Jumat, Maret 29, 2024

Pokdarwis Desa Pantik resmi di kukuhkan, ini Harapan Disbudpar Pulpis

Must read

Pulang Pisau Peningkatan Partisipasi masyarakat di Bidang Budaya dan Pariwisata di wilayah Kabupaten Pulang Pisau terus di gencarkan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata ( Disbudpar) hal itu dilakukan dengan harapan bisa menumbuhkan kesadaran warga Masyarakat di setiap daerah agar bersama-sama menjaga dan melestarikan adat dan budaya khas Pulang Pisau Melalui Kelompok sadar wisata ( Pokdarwis) di setiap daerah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata ( Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau Bakhzar Efendi di sela-sela acara Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) yang dilaksanakan di Desa Pantik Kecamatan Pandih Batu, Rabu 3/08/2022.

Bakhzar sapaan akrabnya Menuturkan melalui Pokdarwis Desa Pantik yang baru di kukuhkan ini diharapkan bisa memberikan inspirasi dan Inovasi dalam perkembangan Pariwisata di wilayah Food Estate.

” Desa Pantik ini merupakan salah satu wilayah Food estate , jadi tidak menutup kemungkinan Kedepan banyak sisi yang bisa dijadikan Sebagai Inovasi , baik dari Segi pemandangan Alam pedesaan yang asri yang bisa dikembangkan menjadi Sebuah Wisata ” Tuturnya.

Kemudian, kata Kadis Budpar Pihaknya selalu mendukung pemerintah Daerah khususnya di tingkat kecamatan dan Pemerintahan Desa yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dalam proses membentuk kelompok masyarakat Sadar Wisata ( Pokdarwis) karena melalui peran serta Pokdarwis di setiap daerah sangat membantu dalam melaksanakan berbagai program kegiatan yang berhubungan dengan ke pariwisataan.

” Pokdarwis ini merupakan kepanjangan tangan dari Dinas Budaya dan Pariwisata,tentunya diharapkan Kedepan Pokdarwis desa Pantik ini bisa memberikan inspirasi positif bagi daerah” Lanjutnya

“Pada intinya kami sangat mengapresiasi Pokdarwis Desa Pantik ini, kami berharap Pokdarwis yang sudah terbentuk ini bisa mempromosikan dan mengangkat Kearifan Lokal di daerah nya yang bisa dijadikan sebagai inovasi di bidang Pariwisata “Tuturnya.(agus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article