Jumat, Maret 29, 2024

FDW terima Kunjungan SESMENKOP UKM RI, Pantau Pembangunan Factory Sharing

Must read

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wabup Pdt. Petra Yani Rembang, MTh, Sabtu (03/12) menerima kunjungan resmi dari  Sekretaris Kementerian Koperasi UKM RI, Ir. Arief Rahman Hakim, M.Si di Minsel untuk memantau  Pembangunan Factory Sharing yang ada di Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat.
Kunjungan ini dilakukan setelah sebelumnya Menteri Koperasi UKM Republik Indonesia Drs. Teten Masduki melakukan peletakan batu pertama di Pembangunan Factory Sharing 23 September 2022 silam.

Dalam kunjungan Sekretaris Kementerian ini, menurut FDW, untuk melakukan pemantauan atau melihat secara langsung terhadap progress penyelesaian  Pembangunan Factory Sharing yang ada di Desa Kapitu Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. “Hari ini,  beliau memang dijadwalkan untuk melakukan pemantauan terhadap pembangunan di sini (Kapitu-Amurang,red). Termasuk melakukan wawancara langsung dengan pihak pemborong  yang melakukan pekerjaan proyek ini,” jawab  suami tercinta Anggota DPRD Minsel Elsye W. Sumual.

Sementara itu Arief yang akarab dikenal sebagai lulusan Pasca Sarjana Policy Economics, University of Illinois at Urbana Champaign, USA Tahun 1999 ini, meminta kepastian dari pemborong untuk penyelesaian pekerjaan Factory Sharing ini. “Saya merasa lebih tenang, karena telah melihat langsung dan ketemu dengan pihak pemborong. Dan mereka mengatakan sanggup untuk menyelesaikan pekerjaan ini sebelum akhir Tahun Anggaran 222. Artinya mungkin 5 hari sebelum tanggal 27 Desember mendatang, pekerjaan  itu sudah bisa selesai. Mudah-mudahan itu bisa di tepati dan saya juga meminta bantuan kepada Bupati Minahasa Selatan. Agar  di Tahun 2023 mendatang, pembangunan Factory Sharing ini bisa dioperasikan. Saya minta agar pak Bupati Minsel bisa meng-kawal pembangunan     dan bisa beroperasi di Tahun 2023,” Arief yang juga  jebolan Sarjana  Teknik Industri, ITB, 1990.
Arief juga menyingung soal SDM yang akan mengoperasikan Factory Sharing ini. “Saya titip  pesan kepada Bupati Minsel, agar dapat memperhatikan masalah SDM yang  akan mengelola Pembangunan Factory Sharing ini.  Karena kedepan, pasti akan ada program/kegiatan lanjutan dari Kementerian Koperasi UKM untuk Minahasa Selatan. Oleh karena itu, penempatan SDM harus diprioritaskan, pinta Arief sambari menambahkan bahwa dirinya berkunjung disini, karena ditugaskan oleh Pak Menteri, setelah sebelumnya  Menteri Koperasi UKM RI Drs Teten Masduki pada 23 September silam dan telah melakukan peletakan batu pertama pada kegiatan ini.

Hadir juga dengan rombongan Sekretaris Keenterian Koperasi UKM yaitu Kasubag Penganggaran Biro MKOS M. Irsan Ali, Kabid Rantai Pasok Deputi UKM Edy Hariana   dalam kunjungan tersebut. Sedangkan,  pejabat teras pemkab Minsel yang hadir dalam kunjungan ini antara lain  Asisten I Setdakab Minsel Drs Benny Lumingkewas, Kepala BKSDM Minsel Sonny Makaenas, AP, SIP, MSi, Kadis Nakertrans Drs. Sonny Maleke, Plt Kadis Kominfo Ir Max. H. Weken, Kadis Koperasi dan UMKM Minsel Meydi Maindoka,  Plt. Kasat Pol-PP Romy F Rumangit, SSos, Koperasi Megataru Dolly Tampemawa.

Ilham’Schu

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article