Jumat, Maret 29, 2024

Melalui Porkir Gustami Hidayat,SP.t,MM. Sumatera Berlaga Di Kota Solok

Must read

Para Atlet se Sumatera saling berpacu mencuri poin dalam Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tenis Meja, Sabtu, 3 Desember 2022, di GOR Tanjung Paku kota Solok. Mereka adalah para pejuang yang akan membawa nama baik provinsi Sumut, Sumsel – Bengkulu – Jambi – Riau – dan Sumbar sebagai tuan rumah.

Kejurwil Tenis Meja 2022 diselenggarakan oleh Dispora Provinsi Sumatera Barat, bekerja sama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbar, sementara itu kegiatan dibiaya oleh dana pokok pikiran (Porkir) anggota Komisi V DPRD provinsi Sumbar, Gustami Hidayat, SP.t,MM.

” Harapan saya pada kejuaraan ini dapat melahirkan atlet – atlet yang berprestasi dan bermental baja, yang nantinya akan maju ke depan ketingkat nasional dan kekancah internasional ” kata Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Pronvinsi Sumatera Barat, Tasliatul Fuaddi,S.Hut,MH dalam kesempatannya menyampaikan sepatah kata saat pembukaan kegiatan tersebut.

Selain itu, tambah Tasliatul Fuaddi, Kejurwil itu juga bertujuan untuk bersilaturahim sesama atlet, pelatih maupun pengurus, serta untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Diterangkannya, para pemenang nantinya akan diapresiasi dengan berbagai macam hadiah, dengan total nilai sebesar 160 juta rupiah, dan akan diserahkan secara tranfers melalui rekeningnya masing masing.

” Selamat bertanding, tunjukan totalitas pertandingan dalam semangat dan spotifitas, sehingga Kerjurwil ini menjadi pertandingan yang seru dan menarik dalam berolahraga ” tutup Tasliatul Fuaddi,S.Hut,MH mengakhiri.

Pada kesempatan lain Ketua PTMSI Sumbar yang juga salah seorang legislator Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, Gustami Hidayat, SP.t,MM mengatakan, PTMSI Sumbar akan selalu menggeliatkan tenis meja ditengah masyarakat.

Menurutnya, Kejuaraan itu merupakan sebuah ajang untuk membina prestasi para atlet sebagai bekal kejenjang kompetisi yang lebih tinggi lagi. Politisi itu berharap Keikut sertaan para atlet dalam kompetisi tersebut dapat lebih meningkatkan motivasi dan prestasi.

” Ini juga untuk menyiapkan para atlet yang akan ikut Pra-Pon 2023 serta PON Sumut dan Aceh 2024 nanti, namun tentunya tidak semua peserta dikejuaraan ini mendapatkan prestasi yang tinggi ” imbuh Gustami Hidayat.

Sementara itu saat membuka kegiatan secara resmi, walikota Solok diwakili Kadispora, Bujang Putra menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang terselenggara, serta menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan menjadikan kota Solok sebagai tuan rumah.

Bujang Putra berharap, para atlet menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain, karena sportivitas itu sejalan dengan menunjukan integritas diri.
Menang dan kalah hal yang biasa, sikap adil terhadap lawan hendaknya dapat dijunjung tinggi oleh peserta tim yang bertanding, sebut Bujang Putra.

Dari liputan media ini, pembukaan kegiatan ditandai dengan servis pertama oleh Kadispora Bujang Putra. Sementara itu kegiatan turut dihadiri oleh Kapolres Solok kota, diwakili oleh Waka Polres, Ketua KONI kota Solok, Rudi Horizon, Dandim 0309/Solok, serta undangan lainnya yang ada. (F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article