Kamis, April 18, 2024

Yudo Pun Memberikan Bocoran Calon KSAL Berikutnya Setelah Yudo Menjadi Panglima TNI

Must read

Komisi I DPR telah menyetujui KSAL Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Yudo mengungkap bocoran calon KSAL penerus dirinya.

Yudo awalnya bicara bahwa penunjukan KSAL adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, jika diminta Jokowi untuk memberi saran nama-nama, Yudo akan menyiapkannya.

“Nanti, menunggu perintah dan kalau, ya kembali lagi bahwa itu adalah hak prerogatif Presiden. Nanti kalau saya dimintai sarannya, tentunya ya kita siapkan,” kata Yudo di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

Yudo pun memberikan bocoran calon KSAL berikutnya setelah Yudo menjadi Panglima TNI. Menurutnya, saat ini ada lima perwira tinggi TNI AL yang berpangkat bintang 3.

“Yang bintang 3 kan kita ada lima. Ya nanti terserah permintaannya. Yang jelas, Angkatan Laut bintang 3,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisi I DPR menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Hal itu diputuskan setelah Yudo menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono,” kata Meutya mengetok palu tanda persetujuan.
Sauce:detikcom

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article