Sabtu, April 20, 2024

Saat Apel, Bupati Eka Putra : Akan Memperhatikan THL dan Perangkat Nagari

Must read

Bupati Tanah Datar Eka Putra, saat apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tegas mengatakan, Gaji pegawai honor dan perangkat nagari 2022 agar diperhatikan.

“Jika 2021, honor Tenaga Harian Lepas (THL) dan perangkat nagari honor nya terlambat cair, sehingga ada yang jual cincin kawin atau gadaikan sepeda motor untuk menutupi kebutuhannya, maka 2022 tidak boleh terjadi lagi,” katanya, Senin (03/01) dilapangan upacara Kantor Bupati Pagaruyung.

Eka meminta Pendapatan Asli Daerah (PAD) saat ini dikisaran 10 persen dari jumlah APBD, harus meningkat lagi. 

Selanjut nya, Bupati juga meminta agar pelayanan urusan perizinan, pengelolaan aset turut menjadi sektor perhatian yang ditingkatkan.

“Masih ada pengusaha mengeluh, pengurusan perizinan lama, dan sulit. Saya tegaskan dinas terkait di 2022, melayani harus cepat, mudah, ramah dan tidak berbelit. Namun, tentunya sesuai aturan yang berlaku,” tegas Eka.

Mengenai program kegiatan yang dilaksanakan melalui mekanisme pengadaan barang dan jasa, agar dipersiapkan sebaik mungkin, secara matang.

“Perencanaan lebih awal dengan matang, tentu akan berhasil baik,
sesuai target yang direncanakan. Karenanya etos kerja disiplin dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas bisa dicapai,” tukasnya.

Tidak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada 258 orang yang dilantik diakhir tahun 2021 kemarin.

“Penyetaraan jabatan struktural ke jabatan fungsional, diharapkan mengubah kultur birokrasi menjadi lebih baik. Memotivasi, lebih kreatif dan berinovasi dalam menjalankan tugasnya,” tutup Eka.

Turut hadir Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabag di lingkup Setda, Camat dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar. MNH

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article