Wakil Bupati Barru Aska Mappe Minta Penyelenggara Pemilu Jaga Netralitas

oleh -58 Dilihat
Wakil Bupati Barru Aska Mappe mengingatkan, sebagai penyelenggara Pemilu, diharap tetap menjaga Netralitas karena ketidak netralan merupakan titik awal munculnya masalah.

Wabup Aska Mappe mengemukakan hal itu saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kab Barru di hotel Youtefa Barru, Rabu 4/1/2022.

“Kepada seluruh penyelenggara Pemilu, diharapkan menjaga netralitas karena ketidak netralan merupakan titik awal munculnya masalah”, terangnya.

Dikatakan, belajar dari pengalaman Pemilu 2019 dengan banyaknya pelaksana yang tumbang dengan intensitas kerja yang tinggi, sehingga kedepan dalam rekrutmen PPS dan KPPS harus di prioritaskan yang berbadan sehat atau yang memiliki tubuh yang fit.

Dirinya juga mengingatkan untuk terus melakukan sosialisasi yang intens terkait aturan aturan yang menjadi dasar pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

” Kedepan agar penempatan TPS di daerah yang mudah di jangkau dan kalau bisa jangan di kolong rumah untuk menjaga keamanan. Jadikan Barru sebagai contoh Pemilu dan Pilkada yang sukses”, harap Aska Mappe.

Sebelumnya Ketua KPUD Barru Syarifuddin H. Ukkas mengatakan, dari 300 orang lebih yang mendaftar, terpilih dan dilantik hari ini sebanyak 35 orang.

Kepada Anggota PPK yang sudah dilantik, Syarifuddin mengingatkan bahwa orang-orang yang di KPU adalah orang-orang yang mengelolah konflik dan sebagai penyelenggara harus pintar mengelola konflik dan jangan memunculkan konflik.

“PPK sebagai ujung tombak di Kecamatan bangun tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas – tugas PPK kedepan. Bekerja sesuai tugas dan regulasi yang ada.”, terangnya.

(Anty/Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.