Kejar Herd Immunity, Kapolres Sukoharjo Imbau Masyarakat Ikuti Vaksinasi Booster

oleh -45 Dilihat

Sebagai upaya menanggulangi masuknya varian Covid-19 jenis Omicron, Polres Sukoharjo akan terus melakukan akselerasi vaksinasi kepada masyarakat, baik anak-anak hingga kelompok lanjut usia (lansia).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menekankan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster di gerai-gerai yang sudah disiapkan pemerintah.

“Kami imbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua, sudah lebih dari enam bulan, untuk dapat mengikuti vaksinasi booster. Hal itu guna meningkatkan imunitas tubuh terhadap virus Covid-19 varian Omicron,” ungkapnya, Jumat (4/2/2022).

Kapolres menegaskan bahwa proses sosialisasi sangat penting untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa upaya pencegahan maupun antisipasi varian Omicron adalah melalui suntikan vaksin dosis ketiga (booster).

“Ini tentunya perlu upaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat paham betul fungsi dari vaksinasi booster,” tuturnya.

Selain menekankan imbauan mengenai vaksinasi booster, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas sehari-hari.

“Dimana kita lihat bahwa disiplin prokes terkait penggunaan masker sudah banyak diabaikan. Tolong ini diingat kembali bahwa untuk kegiatan yang memiliki interaksi tinggi, seperti tempat kerumunan supaya betul-betul menaati prokes pemakaian masker,” jelasnya.

Kapolres mengingatkan, bahwa Pandemi Covid-19 saat ini masih melanda seluruh dunia maupun Indonesia. Oleh sebab itu, Kapolres berharap masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada untuk tidak abai maupun lengah.

“Sudah ada korban jiwa karena Covid-19 varian Omicron ini. Ini yang selalu kita ingatkan mengenai pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi. Yang belum vaksin dua kali, segera kejar dan yang sudah dua kali, segera mengikuti vaksinasi booster di gerai-gerai yang sudah disiapkan,” tandasnya.

Vio Sari/Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.