Jumat, April 19, 2024

Buka Rapat Kerja KONI, Bupati Barru Harap Lahirkan Atlet Berbakat

Must read

Barru,dutametro.com.-Bupati Barru H. Suardi Saleh, M.Si Buka Rapat Kerja Daerah KONI Kabupaten Barru di Ruang Pertemuan Lantai II Bappelitbangda, Sabtu 4/1/2023

Kehadiran Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, mengapresiasi pengurus KONI dan Tokoh Cabang Olahraga Se-Kabupaten Barru yang sukses melaksanakan rapat kerja Daerah pada tahun 2023.

Dalam sambutannya Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengatakan, Kita paham bahwa olahraga prestasi tidak ada yang instan, kita berupaya agar potensi yang berada di Daerah bisa dimaksimalkan.

“Tepat sekali dengan Raker yang hadirkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DPMD, dan Dinas Parpora. PMD memfasilitasi kompetisi di Desa, semisalnya tiap Desa meminta warga binaan sebagai atlit berbakat atau ada Desa yang memiliki Olahraga andalan yang kemudian di APBDes bisa diminta untuk siapkan anggaran pembinaan Olahraga,”harapnya

Olahraga berprestasi itu butuh sarana prasarana, fasilitas karena itu butuh dukungan masyarakat, perlu dukungan dunia usaha seperti PLTU, seperti Bomag, atau di masing-masing Perbankan memiliki Cabor apa dan hubungi Intinya, Olahraga harus sinergitas, harus bersama, harus ikut bertanggung jawab.

Demikian pula, Penekanan Suardi Saleh ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, yang merupakan motor penggerak pemuda berolahraga, meski semua OPD penting untuk melakukan upaya dalam membina olahraga.

Peringkat kita yang kembali ke Empat Belas, dan sebelumnya di peringkat Sebelas, ini memang perlu dievaluasi agar capaian kita 4 tahun kedepan bisa lebih baik,

Meski demikian, saya tetap bangga sebab beberapa medali emas seperti yang diperoleh dari “Letnan Kolonel Arsyad” di Yongmoodo,

Demikian pula Kempo yang terus konsisten menyumbangkan emas.
Barru meskipun merupakan Kabupaten dengan penduduk relatif sedikit, hanya kalah selisih dengan Parepare, Selayar dan Bantaeng namun kita bisa diperingkat 14, meski itu perlu kita evaluasi untuk kembali ke posisi yang sebelumnya lebih tinggi, tutup Bupati Barru

Ketua KONI Kabupaten Barrun Abdul Muttalib Kadir mengucapkan Syukur Alhamdulillah, perkenankan saya memulai dengan mengajak kita bersyukur atas anugerah kesehatan dan kesempatan dari Allah Subhanahu Wa Ta’Ala hingga Rapat Kerja KONI Kabupaten Barru Tahun 2023 dapat terlaksana hari ini.

Demikian pula mengajak segenap hadirin untuk mengirimkan shalawat kepada Baginda Rasulullah, sebagaimana Visi Barru yang bernafaskan keagamaan.

Lanjut dia, Satu Tahun berselang setelah KONI Barru Periode 2021-2025 dilantik dan telah melalui even besar sebagai indikator terukur atas kinerja kami, yakni Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan ke-17 Di Sinjai-Bulukumba pada Bulan Oktober tahun 2022 lalu.

Alhamdulillah, dengan perjuangan dan keseriusan, KONI Barru bersama kontingen Atlit, Pelatih dan Pengurus Cabang Olahraga yang dipimpin oleh Bapak Sekretaris Daerah dan dilepas langsung oleh Bapak Bupati Barru telah memberikan hasil yang akan kami simpulkan sebagai berikut.

Kontingen Kabupaten Barru mendapatkan Medali Emas sebanyak 10 Buah dari Cabor Atletik, Kempo, Balap Motor dan Yongmoodo.

Dan kita juga meraih 6 Medali Perak dan 24 Medali Perunggu, yang dengan hasil ini, kita kembali berada di posisi Empat Belas dalam perangkingan dari 24 Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Raker KONI Barru DR. Mukti Alimin bahwa rapat kerja pada tahun 2022 lalu fokus persiapan pemantapan Porda Sinjai dan Bulukumba, sedangkan rapat kerja pada tahun 2023 fokus bersinergi pembinaan atlet sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu, Membangun Sinergitas Dalam Pembinaan Atlet Berbakat ,Berkarakter dan Berprestasi di Kabupaten Barru.

Diketahui Kabupaten berada posisi peringkat 14 Se-Sulawesi Selatan, di Sinjai Bulukmba dengan mengoleksi 10 Emas, 6 Perak dan 6 Perunggu.

Selain Bupati Barru, hadir Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto S.IK, Kadisparpora Musmuntahar Syam, Kadis PMDP2KBPPA Jamaluddin S.H, Kadis Pendidikan Andi Adnan Azis.Kadis Kesehatan dr Amis (Ketua ISSI), Kadis BKPSDM (Ketua PBVSI),Dewan pelindung,Dewan penasehat serta Dewan Penyantung,Para Ketua Cabor dan Anggota serta Pengurus KONI Kabupaten Barru.

Anthy/Humas IKP

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article