Senin, Maret 27, 2023
No menu items!

Suwirpen Suib Aprsiasi Program “Sumbar Ku Bersinar” LAN Sumbar

Must read

Padang,dutametro.com.- Wakil ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib menghadiri acara launching program “Sumbar Ku Bersinar” (Sumatera Barat Ku Bersih Narkoba) yang diinisiasi oleh Lembaga Anti Narkoba (LAN) Sumatera Barat, Sabtu siang (04/2/2023).

Pada kesempatan itu Suwirpen Suib katakan, atas nama pribadi dan DPRD Sumbar menyambut baik dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Sumatera Barat beserta seluruh jajaran pengurus yang sudah menginisiasi terselenggaranya acara “Sumbar Ku Bersinar”.

Selanjutnya kata Suwirpen, peredaran narkoba baik yang datang dari luar negeri maupun yang diproduksi secara illegal dari dalam negeri semakin hari semakin memprihatinkan dan jumlahnya sangat
banyak. Pihak yang berwernang belum berhasil menangkal peredaran
tersebut.

“Untuk itu, maka perlu diperkenalkan kepada generasi muda, pelajar dan mahasiswa tentang bahaya narkoba melalui kegiatan penyuluhan dan sosialisasi seperti Sumbar Ku Berinar ini,” jelas Suwirpen.

Suwirpen Suib juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak terlibat dalam penggunaan narkoba, yang secara norma apapun tidak dibenarkan, baik norma agama, norma adat, maupun norma sosial, apalagi dari sisi kesehatan yang sangat tidak produktif.

“Saudara-saudara, adik-adik dan anak-anak kami sekalian yang ikut kegiatan penyuluhan pada hari ini hendaklah memperbanyak teman mengajak untuk menjauhi narkoba bukan mengajak untuk mengkonsumsi narkoba,” imbau politis partai Demokrat itu.

Suwirpen Suib juga berharap kepada Ketua LAN Sumatera Barat beserta seluruh
jajaran pengurus agar terus konsisten melakukan kegiatan pencegahan peredaran narkoba di Sumbar.

“Kami berharap LAN Sumbar terus memperluas jangkauan sasaran kelompok masyarakat yang perlu mendapatkan penyuluhan dan sosialisasi agar mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di Sumbar,” pungkasnya.

Dalam acara itu Suwirpen Suib juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada 13 Tokoh Peduli Anti Narkoba (Topan) Tahun 2023 oleh LAN Sumbar diantaranya, Anggota DPD RI Alirman Sori, Dirut PT Andalan Mitra Prestasi H. Tafyani Kasim, Anggota DPR RI Muhammad Iqbal, Dirut PT. IKARSA Muhammad Zuhrizul, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar DR. Riki Saputra, Anggota DPRD Sumbar Hj. Artati, Anggota DPRD Sumbar Nela Abdika Zamri, Sekda Kota Padang Andre Algamar, Kepala BPBD Padang Endrizal, Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam, Kepala Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang H. Afrizen dan M. Zulkanaidi pensiunan ASN Pemprov Sumbar.(dan)

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article