Kamis, Maret 28, 2024

ASN Padang Panjang Peringati Isra’ Mi’raj dengan Tabligh Akbar

Must read

Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Padang Panjang menggelar Tabligh Akbar untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Masjid Islamic Center, Jumat (4/3).

Paparan tausiyah disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang, Buya Zulhamdi, Lc., M.A.

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat membuka tabligh akbar mengatakan, Isra’ Mi’raj tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial.

“Transformasi spiritual mengajarkan kita untuk senantiasa tunduk, taat dan patuh kepada apa yang diperintahkan Allah. Transformasi sosial mengajak kita untuk senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju kesalehan,” ujar Wawako Asrul.

Sebagai aparatur pemerintah yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat, katanya, harus menyadari bahwa esensi peringatan Isra’ Mi’raj harus dapat mendorong untuk terus membangun, bekerja, bertindak dan berbuat dengan tetap menjaga nilai-nilai Islam.

“Pada peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama memantapkan ibadah shalat. Sehingga setiap muslim merasakan shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan,” tutur Asrul lagi.

Turut hadir Kepala Kemenag, Drs. Alizar Chan, M.Ag, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan jajaran lainnya. (shintia)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article