Pemkab Tanah Datar Distribusikan Bantuan Korban Gempa Pasaman Barat

oleh -70 Dilihat

Batusangkar, Tanah Datar-Dutametro- Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar distribusikan bantuan bencana gempa bumi 6,2 SR di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang dihimpun dari Aparat Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Tanah Datar, donatur dan dari berbagai aksi penggalangan dana yang dilakukan berbagai organisasi maupun komunitas di Tanah Datar.

Bantuan yang sudah terkumpul tersebut langsung diantarkan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Lise Eka Putra, Kepala BPBD, Kadis PUPR, Plt. Kadis Sosial, Plt. Kadis Kominfo, Dir. RSUD M. Ali Hanafiah, Pimpinan sekaligus Owner RSIA Sayang Ibu Batusangkar dan beberapa pejabat daerah lainnya, Kamis (03/03) ke dua kabupaten tersebut.

Rombongan dengan iring-iringan itu sebelumnya bertolak dari Gedung Indo Jolito Batusangkar menuju Kabupaten Pasaman dan dilanjutkan menuju Kabupaten Pasaman Barat.

Di Kabupaten Pasaman Bupati Eka Putra didampingi Ketua TPPKK Ny. Lise Eka Putra dan rombongan disambut langsung Bupati Pasaman Benny Utama beserta Ketua TPPKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama di Kantor Camat Tigo Nagari.

Pada kesempatan itu usai menyerahkan bantuan dikatakan Bupati Eka Putra saat ini pemkab mengantarkan bantuan berupa uang tunai dan kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat yang tertimpa musibah. “Saat ini kita antarkan bantuan bagi masyarakat, namun ada juga yang mendesak seperti toilet umum, dan kita Pemkab Tanah Datar punya Mobil Toilet Portable dan itu akan segera kita kirimkan ke Pasaman,”ucapnya.

Ditambahkan Bupati Eka Putra, dengan kehadiran pemkab Tanah Datar mewakili masyarakat di Pasaman dan juga Pasaman Barat dapat menjadi sitawa dan sidingin bagi saudara yang tertimpa musibah ini.(mnh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.