Kamis, April 25, 2024

DINSOSP3APPKB Dharmasraya Beri Pembinaan Dan Bimbingan Anak Pwnyandang Disabilitas

Must read

Dharmasraya,dutametro.com.-DINSOSP3APPKB Dharmasraya Beri Pembinaan Dan Bimbingan Anak Pwnyandang Disabilitas,Pembinaan dan Bimbingan Anak Penyandang Disabilitas, Keluarga dan Masyarakat yang bertempat di SLB Athallah Sungai Rumbai yg dilaksanakan oleh Tim DINSOSP3APPKB Kab. Dharmasraya.Jumat,03/03/2023

Anak Disabilitas di dampingi guru dan orang tua sangat antusias dan semangat mendengarkan materi. Disela-sela kegiatan materi acara di lanjutkan dengan Games dan di bagikan doorprize bagi anak disabilitas, orang tua dan Guru yang bisa menjawab pertanyaan dari pemateri.

Anak disabilitas lebih aktif, percaya diri, dan spontan dari kita bayangkan. Kalau di komunitas anak yang selama ini baik formal maupun informal, saat mereka disuruh maju ke depan untuk menunjukkan kemampuan mereka. Kebanyakan anak – anak pasif, saling tunjuk, atau mencie-cie temannya yang berani maju. Berbeda sekali dengan anak – anak luar biasa ini. Mereka berebutan untuk maju ke depan, memberi kesempatan maju untuk temannya, dan memberikan dukungan untuk temannya yang sedang kesulitan di depan dan memberikan tepuk tangan meriahnya.

Mungkin saja karena mereka harus percaya diri dan semangat untuk menunjukkan siapa dirinya dan kemampuannya, mungkin mereka akan saling mendukung satu sama lain karena sadar di luar sana ada banyak orang meremehkan mereka, mungkin saja mereka didampingi oleh guru dan orangtua yang luar biasa memberi semangat Dan membesarkan hati mereka.

Kepala dinsosp3appkb,Martin Efendi mengatakan Mereka berhak untuk didukung dan diberi kesempatan Mandiri berdaya bukan hanya rasa iba.Sudah kewajiban pemerintah untuk melakukan pembinaan dan bimbingan terhadap mereka

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article