Minggu, Juli 21, 2024

Bawa Produk Khas, Stand Solsel Inacraft Banjir Pengunjung

More articles

Solsel, dutametro.com – Keikutsertaan Kabupaten Solok Selatan melalui Dekranasda dalam ajang INACRAFT 2024 mendapatkan apresiasi positif dari berbagai pihak, baik lokal maupun asing. Ini terlihat dari ramainya kunjungan ke stand Solok Selatan oleh pengunjung untuk melihat hasil karya pengrajin dari daerah.

Ketua Dekranasda Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas mengatakan ikut dalam ajang nasional ini menjadi bagian dari dukungan pemerintah kepada pengrajin Solok Selatan untuk terus berkarya dan mempromosikan produk unggulan daerah.

“Saya berharap pada tahun ketiga keikutsertaan ini dapat memberikan efek yang semakin menguntungkan bagi para pengrajin kita baik itu segi keterampilan, kemudahan pemasaran, dan juga untuk meningkatkan daya saing,” kata Erniati di sela acara tersebut, pekan lalu.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Solok Selatan Akmal Hamdi menyebutkan berbagai produk unggulan kita tampilkan diantaranya karya pengrajin yang dominan mengambil desain khas Solok Selatan.

“Contohnya sulaman, bordir, serta batik yang menampilkan desain menara songket dan ikon Saribu Rumah Gadang,” jelasnya.

Diharapkan dengan rutinnya Solok Selatan dalam ajang seperti ini maka akan semakin dikenal pula Solok Selatan dan produk-produknya di pasar lokal maupun internasional.

Terlebih dalam pelaksanaan tahun ini para pengrajin kita juga juga mendapatkan penawaran kemudahan dalam akses pemasaran yang mestinya dapat dimanfaatkan dengan baik.

Inacraft adalah pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Tahun ini dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 Februari-3 Maret 2024. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest