Senin, Juli 22, 2024

Besok, Pengurus KONI Sawahlunto Periode 2024 – 2028 Dilantik

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sawahlunto periode 2024 – 2028 segera dilantik. Pelantikan dilakukan, Selasa 5 Maret 2024 di ruang rapat DPRD Kota Sawahlunto.

Ketua panitia pelaksana pelantikan Andrio AN menyebut, dengan telah keluarnya SK dari Pengurus KONI Provinsi Sumatra Barat terkait hasil musyawarah olahraga kota (musyorkot) KONI Sawahlunto yang digelar pada Sabtu 23 Desember 2023 lalu.
“Pelantikan ini aplikasi dari kepastian hukum atas hasil musyorkot yang telah dilalui. Meski terjadi penolakan dari pihak lain, namun kita tetap melaksanakan pelantikan dengan dasar hukum yang jelas, yakni SK dari Pengurus KONI Sumbar,” kata Andrio didampingi Sekretaris, Hendri Febriyudi,” sebut dia di Sekretariat KONI Sawahlunto, Senin (4/3/2024).

Pelantikan besok sebut dia, juga mengundang pengurus KONI Sumatra Barat, Forkopimda Sawahlunto, para ketua KONI kota dan Kabupaten se Sumbar, instansi vertikal dan pihak terkait lainnya.
“Adanya wacana penolakan kepengurusan KONI Sawahlunto yang akan dilantik ini, merupakan hal biasa dalam berdemokrasi,” kata Andrio.

Kepada media ini Andrio juga menyatakan, kedepan pengurus KONI saat ini akan kembali merangkul pihak-pihak yang kontra untuk bersama bergandeng tangan dalam memajukan dunia olahraga kota ini.

Muryanto kembali terpilih sebagai ketua umum KONI Sawahlunto periode 2024 – 2028 secara aklamasi pada Musyorkot, Sabtu (23/12/2023) lalu. Dan telah keluar SK dari KONI Sumbar nomor 55 tahun 2024, tertanggal 6 Februari 2024 yang ditandatangani Ketua umum KONI Sumbar Ir. Ronny Pahlawan. (rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest