Minggu, Juli 21, 2024

Pj Walikota Lakukan Tanam Cabe Serentak

More articles

 

Payakumbuh – Dutametro.com–Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman melakukan tanam cabai serentak se-Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-52, Senin (04/03/2024).

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman mengapresiasi pelaksanaan tanam cabai serentak se-Indonesia yang dilaksanakam dalam rangka HKG PKK tersebut.

“Ini hal positif yang dilaksanakan oleh PKK karena hal ini juga dapat membantu pemerintah dalam mengatasi laju inflasi, karena cabai merupakan salah satu komoditi penyumbang inflasi,” ujarnya.

Jasman mengatakan gerakan menanam cabai seperti ini harus terus digalakkan terutama sampai dengan ke tingkat rumah tangga.

“Dengan menanam cabai di setiap keluarga tentu juga akan dapat membantu dan memperbaiki ekonomi keluarga. Ini harus terus kita dorong” katanya.

Sementara itu Pj Ketua TP-PKK Payakumbuh Lasta Jasman mengatakan bahwa kegiatan penanaman cabai serentak ini akan juga dilaksanakan di setiap kecamatan dan kelurahan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga karena cabai merupakan salah satu komoditas yang berdampak pada terjadinya inflasi,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk memasyarakatkan untuk gerakan tanam cabai harus dimulai dari masing-masing keluarga anggota TP-PKK Kota Payakumbuh.

“Saya mengajak seluruh kader PKK di kota Payakumbuh untuk mulai memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam cabai maupun tanaman obat-obatan Keluarga,” ungkapnya. Yon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest