Jumat, April 19, 2024

Selama Ramadhan, Kapolres Situbondo Pantau Penerapan Prokes di Masjid-masjid

Must read

 
Situbondo, Dutametro – Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. untuk lebih dekat dengan masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan Safari Ramadhan dengan mengikuti shalat tarawih di berbagai masjid secara bergantian.

Dalam kegiatan yang digelar di Masjid Baitul Mukti jalan Gunung Arjuna Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengungkapkan rasa syukur bisa melaksanakan sholat tarawih dengan nyaman namun tetap harus waspada dengan  mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi.

“ Alhamdulillah saat ini kita bisa melaksanakan sholat tarawih tanpa halangan dan rintangan apapun tetapi kita tetap harus waspada. Kunci utama ada 2 yaitu yang pertama protokol kesehatan seperti memakai masker dan yang kedua adalah vaksinasi “ tutur AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H., Minggu 3/4/22 malam.

Upaya menjaga kamtibmas dan penanganan Covid-19 di kabupaten Situbondo tidak dapat dilakukan oleh Polri dan Pemerintah saja namun membutuhkan andil dan dukungan berbagai pihak. Mulai Forkopimda sampai masyarakat umum.

Untuk itu, walaupun kondisi pandemi Covid-19 sudah membaik namun masih belum berakhir. Sehingga menghimbau semua masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat minimal penggunaan masker dan mengharapkan semua masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“ Kami mengajak masyarakat menjadikan momen bulan suci Ramadhan ini untuk bersama-sama berikhtiyar mencegah penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi yang digalakkan oleh Pemerintah. Sudah ada fatwa MUI bahwa vaksin aman dan halal serta vaksin tidak membatalkan puasa “ jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. kepada jamaah di Masjid Baitul Mukti.

Dalam kegiatan Syiar Ramadhan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menggandeng Takmir Masjid Baitul Mukti, Kepala Puskesmas Panji drg. Sugiono dan Lurah Mimbaan Aris Setiawan,SE menggelar vaksinasi kepada jamaah usai pelaksanaan sholat tarawih.

“ jumlah jamaah yang mengikuti vaksinasi sebanyak 12 orang, diharapkan dengan rutin dilakukan setiap Syiar Ramadhan bisa membantu capaian vaksinasi di kabupaten Situbondo. Tujuannya masyarakat sehat, dapat melaksnaakan ibadah Ramadhan dengan nyaman “ pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. saat memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada takmir Masjid Baitul Mukti.( Sun ).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article