Jumat, Juli 26, 2024

Pemkab Solsel Bakal Lakukan Penataan Parkir di Pasar Muara Labuh

More articles

Solsel, dutametro.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berencana untuk menggunakan lahan di samping Pasar Muara Labuh sebagai lahan parkir. Harapannya dengan sudah tersedia lahan parkir khusus, masyarakat bisa lebih nyaman saat berbelanja.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan kondisi saat ini dirasakan kurang nyaman bagi pengunjung pasar. Banyak kendaraan parkir sembarangan dan tidak tertata.

“Tadi kita masuk ke pasar dari arah utara agak semrawut. Ternyata di sini ada tempat (yang bisa digunakan) untuk lahan parkir. Saya minta Pak Sekda dan Perhubungan untuk memanfaatkan untuk parkir jadi lancar sehingga tidak terhalang lalu lalang,” kata Yulian usai kunjungannya ke Pasar Muara Labuh, Kamis (4/4/2024).

Untuk itu diharapkan setelah lebaran ini diharapkan Sekretaris Daerah bersama dengan Dinas Perkim, LH, dan Perhubungan serta Dinas Perindagkop dan UKM melalui UPT Pasar untuk merumuskan rencana tersebut.

Adapun lahan yang dimaksud adalah lahan yang sebelumnya ditujukan sebagai terminal Muara Labuh. Lahan tersebut sudah lama tidak difungsikan dan saat ini sudah mulai dibersihkan kembali.

Kondisi pasar saat ini dinilai kurang ideal bagi pembeli lantaran banyaknya tempat parkir hingga masuk ke dalam pasar, bahkan penataan kendaraan yang serampangan. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest