Anggota Komisi IX DPR. RI Hasnah Syam Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Obat dan Makanan

oleh -46 Dilihat

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai NasDem, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., mengharapkan dengan adanya Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui (KIE) bekerjasama BBPOM Makassar akan mewujudkan masyarakat cerdas dalam hal penggunaan Obat dan Makanan.

Sosialisasi tersebut menurut Hasnah Syam adalah salah satu upaya bagaimana meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Sosialisasi Obat dan Makanan sangat penting untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang makanan dan obat serta kosmetik yang aman untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari”, kata Hasnah saat membuka Sosialisasi, di Dusun Alluppang, Desa Corawali, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Sabtu (4/6/2022).

Mantan Kadis Kesehatan Barru ini, menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi bersama BBPOM sebagai mitra kerja komisi IX DPR RI saat ini sudah memasuki tahun ketiga.

“Terima kasih kepada BBPOM yang sampai saat ini masih tetap semangat bersama kami turun langsung kemasyarakat demi satu tujuan yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang dimulai dari kecerdasan memilih obat dan makanan untuk dikomsumsi”, ujar Hasnah Syam.

Menurutnya, selain Obat dan Makanan, melalui kegiatan ini, masyarakat juga akan diberikan pengetahuan terkait kosmetik yang aman bagi kesehatan.

“Kekhawatiran saya, jangan sampai mau cantik tetapi malah merusak wajahnya akibat dari salah menggunakan kosmetik”, terang Hasnah Syam yang akrab dipanggil Bu Dokter.

Sebelumnya, Kepala BBPOM Makassar Dra. Hardaninsih mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bu Dokter Hasnah Syam sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya Sosialisasi KIE ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam memilih Obat dan Makanan yang aman, bermutu, dan sehat”, pungkas Hardaningsih.

Sementara itu, Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP. M.Si., yang dalam sosialisasi tersebut memberikan apresiasi kepada Anggota DPR RI Hasnah Syam yang gencar melaksanakan sosialiasi dalam rangka mencerdaskan masyarakat terkait obat dan makanan.

“Apa yang dilakukan Ibu Dokter patut diapresiasi, karena dengan adanya kegiatan ini, paling tidak masyarakat akan lebih teliti dan waspada jika ingin membeli atau mengkonsumsi obat dan makanan”, harap Akmaluddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.