Kamis, Maret 28, 2024

Resmi Dibuka, Gubernur Minta Ramaikan PHRI Fun Bike Tour 2022 Minangkabau

Must read

Padang, Dutametro-Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy resmi membuka acara Fun Bike Tour 2022 Minangkabau di Area Danau Cimpago, Kelurahan Purus, Kota Padang, Sabtu (4/6/2022).

Pembukaan acara ditandai dengan pengibaran bendera start peserta gowes yang selanjutnya akan melewati rute dari Danau Cimpago ke Kawasan Wisata Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, Marawa Beach Club, Lantamal, hingga finish di Istana Gubernur.

Dalam sambutannya Gubernur berharap kepada pada peserta gowes sepeda mengupload konten-konten ke media sosial sebanyak-banyaknya, agar sumbar menjadi acuan untuk kegiatan PHRI Fun Bike di 7 kota-kota selanjutnya.

“Kita harapkan kepada peserta meramaikan media sosial dengan mengupload konten-konten kegiatan PHRI Fun Bike Tour 2022, jangan sampai dikalahkan oleh kota-kota yang lain. Karena Kota Padang kita harapkan menjadi acuan dari kota-kota yang lain. Ini merupakan kegiatan awal yang kita lakukan setelah pandemi Covid-19 melandai,” ungkapnya.

Gubernur juga menyinggung terkait kunjungan wisatawan ke sumbar dalam rangka Visit Beautiful West Sumatera 2023 mendatang dan berharap para penggiat wisata, pegawai restoran, hotel dan masyarakat dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dibandingkan saat menyambut wisatawan pada saat musim lebaran yang lalu.

“Lebaran kemarin, menjadi momen bagi kita menerima masukan dan menyiapkan beberapa evaluasi di sumbar, yang pertama adalah mengurangi kemacetan. Diharapkan akhir tahun 2022 nanti kita sudah agendakan kegiatan-kegiatan meminimalisir kemacetan,” paparnya.

Kemudian yang kedua terkait dengan kebersihan, Buya mengatakan antara pemerintah provinsi dan kota harus saling berkoordinasi dalam membenahi kebersihan di setiap titik objek wisata di Kota Padang.

“Kepedulian terhadap kebersihan juga harus didukung dengan kesadaran dari wisatawan dan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya yang ketiga adalah pelayanan atau hospitality. Gubernur meminta tambahan SDM atau tenaga pelayanan yang berjiwa hospitality dan berkinerja baik dalam melayani masyarakat.

“Atas nama Pemprov Sumbar kami berharap seluruh masyarakat sama-sama meningkatkan kepeduliannya dan kemudian meningkatkan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang hadir di sumbar,” tutupnya.

Diketahui, Gubernur dan Wagub Sumbar juga ikut menjajal gowes bersama dengan para peserta. Ketika melewati sepanjang Jalan Siti Nurbaya, Gubernur juga menceritakan kepada Ketua Umum PHRI, Haryadi, tentang sejarah Kawasan Kota Tua.

Seperti yang diketahui sebelumnya, kegiatan ini diawali dengan jamuan makan malam dan pemukulan gendang sebagai tanda berlangsungnya kegiatan Fun Bike Tour 2022 pada jumat malam dengan konsep garden party yang mendapat apresiasi dari Ketua PHRI Pusat. Seperti yang disampaikan oleh ketua PHRI pada malam gala dinner tersebut, Kota Padang atau Sumatera Barat adalah yang perdana dan akan dilanjutkan pada 8 kota di Indonesia, yaitu di Kota Bali, Palembang, Bogor, Yogyakarta, Mandalika, Makassar, dan Jakarta. (Via/MMC)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article