Jumat, Maret 29, 2024

Titi Hamsuardi: BKMT merupakan wadah pemersatu dalam menuntut ilmu agama

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Titi Hamsuardi: BKMT merupakan wadah pemersatu dalam menuntut ilmu agama.Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pasaman Barat menggelar pertemuan bulanan di Gedung IPHI Kecamatan Lembah Melintang, Minggu (4/6/2023). Pertemuan bulanan itu dihadiri langsung oleh Ketua BKMT Pasaman Barat Titi Hamsuardi bersama pengurus.

Ketua BKMT Titi Hamsuardi mengatakan BKMT merupakan wadah pemersatu dalam menuntut ilmu agama. Pertemuan bulanan BKMT akan dilaksanakan secara bergiliran di setiap kecamatan. Sehingga diharapkan BKMT Pasaman Barat dapat terus berkembang dan maju.

“Selain untuk mempersatukan ummat islam di Kabupaten Pasaman Barat sehingga tidak ada perpecahan antara Majelis Taklim, BKMT merupakan wadah pemersatu dalam menuntut ilmu agama. BKMT tidak hanya diikuti oleh para kaum ibu-ibu namun juga diikuti oleh bapak-bapak, karena tujuannya adalah sama yaitu menuntut ilmu agama demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota BKMT untuk menyuarakan program unggulan Pasbar di bidang keagamaan yaitu Magrib Mengaji, Tahfizh Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat khususnya di dalam keluarga.

“Sesuai dengan motto BKMT ‘Dakwah Mati-matian, Mati Dalam Dakwah, Dakwah Sampai Mati’, saya berharap motto tersebut dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat karena hal ini akan berujung kepada kecintaan kepada Allah SWT. Untuk itu, kami meminta untuk mengaktifkan kembali majelis-majelis taklim di setiap kecamatan, nagari hingga kejorongan,” katanya.

Sementara itu, Camat Lembah Melintang, Arpan menekankan untuk melibatkan semua pihak baik dari kecamatan, nagari hingga kejorongan serta Forkopimca dalam setiap kegiatan.

Salah satunya kegiatan keagamaan seperti pertemuan BKMT, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan bersama-sama demi membangun silaturahmi yang semakin erat.

“BKMT merupakan wadah untuk mencari ilmu agama yang dapat membangun akhlak dan keimanan kita serta mempererat silaturahmi antara kita, untuk itu manfaatkanlah sebaik-baiknya,” himbaunya.

Selain itu, Ketua BKMT Kecamatan Lembah Melintang Harianis juga menambahkan bahwa pertemuan ini merupakan wujud silaturahmi antara sesama anggota BKMT untuk menciptakan keharmonisan dan kekompakan.

Ia berharap ke depan BKMT lebih berkembang dengan anggota yang lebih banyak. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article