Anggota DPRD Solok Selatan Roni Ismaji Ajak Generasi Muda Tanam Bawang Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

oleh -33 Dilihat
Anggota DPRD Solok Selatan Roni Ismaji berada ditengah tengah petani bawang merah sei pagu.(dok medriadi)

Untuk menambah penghasilan dan memantapkan perekonomian berbagai langkah dilakukan, sekalipun pejabat publik.

Dia adalah Roni Ismaji anggota DPRD Solok Selatan dari fraksi partai golkar, bisa mempekerjakan masyarakat petani lebih kurang 100 orang setiap minggunya.

Roni merupakan anggota DPRD Solok Selatan pilihan rakyat 2019-2025 berasal dari keluarga sederhana dan petani bawang berasal dari dapil 3 Sungai Pagu, tepatnya di Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar).

Roni Ismaji juga dipercayakan oleh anggotanya mejadi ketua kelompok Petani Bawang Merah Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, sudah berdiri sejak tahun 2019 lalu dan kelompok petani ini sudah memiliki banyak lahan.

Hasil pantauan Media ini di kebun bawang milik wakil rakyat itu di Jorong Sungai Cangkar, saat dirinya berbaur dengan petani lainya untuk panen bawang.

Menurutnya, Ini juga sangat membantu program visi dan misi kepala daerah khususnya Bupati Solok Selatan Khairunas- Yulian Efi untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, setidaknya dari usaha ini ratusan pekerja yang berasal dari para petani bisa menggantungkan hidupnya, untuk menghidupkan keluarga dan mencari lapangan kerja.

terlepas dari politik Roni Ismaji memiliki lebih kurang pekerja pengelola bawang merah 100 orang, meskipun Roni Ismaji seorang wakil Rakyat tidak membuat dirinya malu untuk terjun langsung ditengah kebun bersama petani dilapangan.

” Alhamdulillah, memang sejak dulu Saya dan keluarga sudah berkecimpung dalam dunia usaha bercocook tanam bawang ini, lebih dulu Saya bertanam bawang dari pada jadi anggota dewan,”ucapnya.

Para petani yang bergabung dengan kelompok tani ini, sangat merasa senang dan terbantu khususnya mencari lapangan kerja, apalagi disaat pandemi melanda dunia. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.