Sabtu, April 20, 2024

METODE GILA BHABINKAMTIBMAS NAGARI SINTUK TOBOH GADANG

Must read

anggota Polri terus melakukan berbagai inovasi, agar bisa memberikan dampak positif ditengah tengah masyarakat, seperti yang dilakukan oleh sosok Aiptu Roi Martin, anggota Polri yang di nobatkan menjadi Bhabinkamtibmas Terbaik, Juli 2022 sejajaran Polda Sumbar.

Bhabinkamtibmas asal Polres Padang Pariaman ini mempunyai metode GILA yakni ‘Gagasan Ide Langsung Aksi’. Yang pada prinsipanya setiap ada ide atau gagasan , Bapak Empat anak tersebut langsung action.

Salah satunya yakni, membuat kelompok wanita tani (KWT) dan membuat rumah pembibitan, Untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) sudah lama kami bentuk yang diantaranya di Korong Balai Usang KWT Jaya Abadi, Korong Rimbo Karanggo KWT Melati Indah, Korong Tembok tembok KWT Ceria, dan di Korong Toboh Baru KWT Kenaga,

Bhabinkamtibmas yang sebelumnya pernah menjadi Kanit Reskrim di salah satu polsek di Kabupaten Pessel tersebut, berharap dengan adanya kelompok wanita tani bisa menjaga ketahanan pangan dan juga bisa menambah pundi rupiah masyarakat nagari.

selain kelompok wanita tani, Aiptu Roi Martin juga mengaktifkan Siskamling di lingkungan wilayah binaannya, agar masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga angka krimanl bisa di tekan seminim mugkin, tutup Bintara polisi leting 2000 tersebut.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article