Kamis, Maret 28, 2024

Wujudkan Kepedulian Terhadap Lingkungan, Koramil Kota Sawahlunto Lakukan Bhakti Sosial

Must read

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 Tahun 2022, Komando Rayon Militer (Koramil) Kota Sawahlunto melakukan bhakti sosial, pengecatan dinding jembatan di samping kantor PTBA Kota Sawahlunto dengan warna Merah Putih, Selasa 3 Agustus 2022.

Disela sela kesibukannya Danramil Kota Sawahlunto Kapten Infanteri Hermansyah yang juga sebagai Plh Kasdim 0310 SS ketika dikonfirmasi soal warna cat Merah Putih mengatakan, sesuai instruksi dari Kodim 0310 SS, Kelurahan Tanah Lapang akan dijadikan Kampung Pancasila.

Banyak kegiatan yang akan diadakan nantinya seperti perlombaan Mural dengan tema “Pancasila”, apakah mereka akan melukis Burung Garuda, pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Disamping itu kegiatan lain yang akan dilaksanakan yaitu pencanangan pemasangan Bendera, pengecatan gerbang masuk wilayah kelurahan Tanah Lapang dengan warna Merah Putih, pentas Seni Budaya yang dipusatkan di Garace PTBA dan mendirikan Posko Benteng Pancasila, pungkas Hermansyah.

Tujuan dari kegiatan yang difokuskan di Kelurahan Tanah Lapang itu adalah merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan enak dipandang mata, sekaligus Kelurahan Tanah Lapang sebagai contoh untuk memotivasi Desa dan Kelurahan lain yang ada di Kota Sawahlunto, kata Hermansyah Danramil Kota Sawahlunto. (An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article