Jumat, Maret 29, 2024

Wazadly.SH Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

Must read

Reses merupakan amanat undang undang bagi setiap anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat didaerah pemilihannya masing masing. Aspirasi atau usulan itu akan diakomodir melalui lembaga legislatif setempat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD kota Solok, untuk menampung aspirasi itu, Wazadly.SH melakukannya dilapangan terbuka di RT II dan RW II kelurahan IX Korong. Masyarakat hadir dibawah tenda yang disediakan dan menyampaikan beberapa permintaan atau usulan.

Reses yang dilaksanakan itu adalah masa sidang ke III, dan pada saat itu, dan beberapa usulan yang disampaikan antara lain adalah, bantuan untuk berjualan seperti gerobak dan lainnya, bantuan Beasiwa, bedah rumah, serta pembangunan infrastruktur.

Menyikapi aspirasi itu Wazadly mendata jumlah masyarakat yang membutuhkan, dan disampaikannya, semua aspirasi itu akan diperjuangkan dilembaga legislatif dan diusulkan pada tahun 2023, dan akan diakomodir pada tahun anggara 2024.

Politisi PBB itu menerangkan, untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan itu, seperti gerobak, masyarakat harus melengkapi administras seperti KK dan KTP, serta surat keterangan berusaha dari kelurahan atau lembaga terkait. Bantuan itu adalah bantuan usaha yang berjalan.

Untuk mendapatkan beasiswa bagi anak yang kuliah, dilengkapi dengan surat keterangan berkuliah, seperti transkip nilai dari kampus terkait, serta administrasi lainya KK, dan KTP kota Solok.

Terkait bantuan untuk bedah rumah yang tidak layak huni, akan diprioritaskan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, dan survei akan dilakukan oleh dinas terkait. Bantuan yang diberikan berupa pembangunan atap, lantai, dan dinding (Aladin).

Dalam kesempatan itu masyarakat juga mengusulkan beberapa pembangunan infrastruktur seperti riol dan lainnya, serta usulan gerobak sampah, dan CCTV untuk keamanan lingkungan.

Wazadly mengatakan, untuk tahun 2023 kelurahan IX Korong mendapatkan anggaran dana APBD sebesar 2,5 Miliyar untuk pembangunan Surau Tabek di RT I RW I, dalam hal itu, agar maksimalnya pembangunan yang dilaksanakan nanti,
dibutuhkan kepedulian atau partisipasi masyarakat dalam memberikan pengawasan. (F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article