Sabtu, April 20, 2024

Dukung Vaksinasi Anak, Babinsa Dampingi Vaksinator

Must read

Kodim 1002HST terus mendukung dan melancarkan program pemerintah terkait vaksinasi merdeka untuk anak berusia 6 smpai 11 tahun.

Salah satu upaya tersebut dengan melakukan pendampingan Vaksinasi anak yang dilakukan oleh Serda Tajuddin Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa bersama Bhabinkamtibmas di SDN Aluan Besar Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Sabtu (05/02).

Sebanyak 7 orang Tim vaksinator dari Puskesmas Kalibaru sebagai tenaga kesehatan (Nakes).

“Kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya kepada anak-anak,”tutur Serda Tajuddin.

Pelaksanaan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah dan orang tua murid walaupun ada beberapa orang tua murid yang menolak,”sambungnya

“Mereka berharap dengan kegiatan Vaksinasi ini anak-anak dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19),”katanya

Lebih lanjut Tajuddin menuturkan dari 53 siswa yang terdaftar, 33 orang dapat dilakukan vaksinasi, 3 orang dirujuk, 9 orang menolak, 4 orang tidak dapat di vaksin karena alasan kesehatan dan 4 orang di tunda,”tuturnya.

“Pendampingan dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,”pungkasnya.(pendim1002)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article