Rumah BUMN PTBA Kota Sawahlunto Beri Pelatihan Kepada Pegiat Usaha, Mitra Binaan CSR PT Bukit Asam Tbk di Kota Sawahlunto.

oleh -93 Dilihat

Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kota Sawahlunto, Rumah BUMN PT Bukit Asam Unit Produksi Ombilin di Kota Sawahlunto memberi pelatihan kepada pegiat usaha Mitra Binaan CSR PT Bukit Asam Tbk dan Mitra Binaan Rumah BUMN serta Perwakilan dari Desa Kelurahan se Kota Sawahlunto.

Pelatihan dengan Tema “Sempurnakan Pondasi Usaha” itu digelar di Rumah BUMN PTBA dibilangan Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto pada hari Kamis (3/2-2022) dan dibuka langsung oleh General Manager (GM) PTBA yang diwakili oleh Ibu Delima.

Dalam giat tersebut Narasumber Husnul Fikri Novel mengharapkan kepada Pegiat usaha agar segera mengurus Izin Usaha, Akta Notaris dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Novel juga memberi motivasi kepada pegiat usaha, “tetap Semangat dan Yakin dalam melakukan usaha”, katanya.

Nurmayanti yang juga salah seorang Narasumber, mengajak pegiat untuk mengurus NPWP karena setiap usaha sebaiknya memiliki NPWP.
Warga masyarakat yang dikenakan wajib pajak penghasilan yaitu pendapatan atau penghasilan minimal Rp 60 juta pertahun atau sekitar Rp 5 juta perbulan, sedangkan usaha masyarakat yang ikut pelatihan saat ini belum ada penghasilannya yang mencapai Rp 5 juta perbulan, untuk itu mereka kita beri pelatihan agar mereka bisa meningkatkan penghasilannya, tutur Nurmayanti.

Narasumber Husnul Fikri Novel dan Nurmayanti merupakan narasumber dari Tim Global Enterpreneur Profesional (Genpro) Sumbar.
Pegiat usaha yang mengikuti pelatihan tersebut sekitar 20 orang , terdiri dari berbagai jenis usaha yaitu Usaha Kuliner, Counter, Homestay, Usaha Peternakan Sapi, Souvernir, Merajut. Konveksi, Karangan Bunga, Perikanan. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.