Jumat, Maret 29, 2024

Giat UMKM Lokal, Taman Wisata Pawon Depok Sekawit DS.Butun-Gandusari- Blitar Wadahi Produk Berbasis Internasional

Must read

Blitar,dutametro.com.-Wisata Taman Kolam Renang Pawon Depok Sekawit (PDS) Desa Butun, Kecamatan Gandusari mengadakan berbagai kegiatan untuk memanjakan para pengunjung. Minggu (05/02/2023)

Dengan dukungan pemerintah desa Butun, taman rekreasi kolam renang dan pemancingan PDS mengadakan bazar umkm bertujuan mengenalkan produk lokal di wilayah kecamatan Gandusari, serta berbagai perlombaan seperti lomba Memancing dan Lato-lato.

Ketua yayasan Pawon Depok Sekawit (PDS) Ade Sri Hayati, S.Psi., M.A.P sekaligus pengelola mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Gandusari, Kepala Desa Butun, serta panitia penyelenggara hingga terlaksananya kegiatan di pagi hari ini.

Sebelumnya kita harus memahami dan menyamakan persepsi dulu arti pasar, pasar adalah tempat transaksi pertukaran barang dengan uang tempat jual beli yang di adakan oleh perkumpulan atau sekelompok manusia sehingga disitu terjadi transaksi.

Tujuan diselenggarakan kegiatan seperti ini agar umkm khususnya di desa Butun ini lebih maju untuk memasarkan produk-produk nya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Butun, umkm – umkm di wilayah kecamatan Gandusari yang sudah hadir di acara ini,” ucapnya.

Sementara ini memang kami kekurangan personil untuk pelaksana, tetapi kedepan kita koordinasikan lagi agar tertata lebih baik lagi.

Untuk minggu depan kita tetap mengadakan bazar di setiap minggu, kami terbuka untuk umum bagi peserta umkm yang ada di Kabupaten/Kota Blitar yang ingin mengisi stand yang ada.

Terima kasih kepada Kepala Desa Butun sudah di izinkan melaksanakan kegiatan ini, sekaligus di izinkan menutup kolam yang tidak terpakai untuk dijadikan tempat stand umkm.

Kepala Desa Butun Imam Darmawan Bagong Kusuma mengatakan, tempat wisata kolam renang dan pemancingan PDS ini di bawah yayasan Depok Sekawit yang bergerak dalam bidang sosial membantu anak yang kurang mampu untuk bersekolah.

“Sampai saat ini yayasan ini sudah membantu sekitar 15 anak dan setiap bulan 1 suro juga membantu berupa sembako untuk masyarakat sekitar”.

Dengan di adakan kegiatan ini mudah-mudahan kedepan taman renang dan pemancingan PDS ini lebih ramai pengunjung dan lebih bagus dalam pengembangan nya.

“Saya berharap dengan dukungan semua elemen masyarakat khususnya warga desa Butun, agar kegiatan seperti ini bisa berjalan dengan baik yang nantinya dari sebagian hasilnya akan disumbangkan kepada anak yang kurang mampu,” katanya.

“Yo hiburan, kesenangan keturutan sosialnya bantu anak kurang mampu yo keturutan”, tuturnya.

Di tempat yang sama Camat Gandusari, Endro Riyadi, S.Sos.MM mengapresiasi kepada pemerintah desa Butun, pengelola taman wisata PDS atas diselenggarakannya kegiatan seperti ini.

Ini adalah awal kegiatan dan saya berharap acara seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga bisa menggerakkan umkm yang ada di wilayah kecamatan Gandusari.

“Mungkin ini untuk awal, sehingga banyak stand yang belum terisi penuh, tetapi kedepannya saya berharap semua stand bisa penuh sehingga bisa bersinergi, bisa menumbuhkan kreatif – kreatif dari umkm,” ucapnya.

Dengan adanya event anak-anak di tempat rekreasi kolam renang PDS ini sekaligus bisa mempromosikan produk-produk umkm di wilayah kecamatan Gandusari.

“Kegiatan seperti ini yang nantinya bisa menumbuhkan dan menghidupkan umkm yang selama ini mati suri dengan adanya Covid-19”.

Seperti yang sudah disampaikan Kepala Desa bahwa sebagian dari hasil kegiatan ini untuk membantu anak-anak yang kurang mampu.

“Ini bentuk kepedulian disamping untuk menggerakkan umkm juga menggerakkan kita untuk peduli kepada warga kita yang kurang beruntung. Pungkasnya.(SA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article