Kamis, Maret 28, 2024

Eka Putra : Tidak Ada Intervensi Pemilihan Direktur Perumda Tuah Sepakat

Must read

Tanah Datar, Dutametro-Pemerintah daerah sedang melakukan uji kelayakan dan kapatutan Direktur Perumda. Ini sudah berjalan, tahap melalui tahap sudah dilewati. Saya sebagai Bupati Tanah Datar, menyerahkan penuh wewenang ini kepada tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Jadi tidak ada sama sekali saya intervensi,” kata Eka Putra saat usai pelaksanaan vaksinasi booster di aula kantor bupati setempat, Sabtu (5/3).

Eka Putra, SE, MM menjamin penjaringan atau seleksi Direktur Perusahaan Umum Milik Daerah atau Perumda Tuah Sepakat Periode 2022-2026 yang tengah berlangsung saat ini jauh dari intervensi.Bupati sebagai kepala daerah menyerahkan sepenuhnya proses penjaringan calon hingga terpilih kepada tim yang telah ditentukan.

Eka mengatakan, setidaknya ada lima tim UKK dalam penjaringan Direksi Perusda. Adapun tim UKK itu berasal dari Universitas Negeri Padang dan IAIN Batusangkar, seperti Tuti Rahmi sebagai ketua, Zulmi Yusra sebagai sekretaris, Yan Ladiah sebagai anggota, Syukri Iska sebagai anggota, dan Afrezian Wirahadi sebagai anggota.

”Tidak ada si A, si B. Sampai detik ini kami tidak pernah berjumpa dengan tim UKK ini. Saya tidak pernah. Artinya, saya tidak ada intervensi,” ujar Eka dengan meyakinkan.

Eka berharap, siapa yang terpilih hendaknya memiliki jiwa entrepreneurship, loyalitas dan integritas. Terlebih saat ini, perumda membutuhkan orang orang yang kreatif dan mandiri, dimana orang yang tidak hanya mengharapkan APBD, melainkan mampu menggaet investor dalam membangkitkan Perumda itu sendiri.

Eka berharap, ke depannya butuh orang-orang yang benar-benar mandiri dan bisa mendatangkan investor, dan tidak hanya mengandalkan APBD. (Prokopim/mmh)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article