Jumat, Maret 29, 2024

Lahirkan Penghafal Qur’an, Wawako Asrul Apresiasi Wisuda Tahfidz di SMAN 1

Must read

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengapresiasi SMAN 1 Padang Panjang yang menggelar kegiatan Wisuda Tahfidz Qur’an ke-10. Guru di sekolah ini, dinilai berperan penting dalam mengajarkan Al Qur’an kepada siswa, meneruskan tradisi Rasulullah SAW dalam menyiapkan generasi penghafal Al Qur’an.

“Selain guru, tentu pendidikan dari orang tua juga harus disiapkan. Karena orang tua dan keluarga adalah pendidikan pertama dan paling berpengaruh dalam membentuk karakter dan akhlak bagi anak-anak kita,” kata Wawako Asrul saat membuka kegiatan ini di Masjid Misbahul Ulum SMAN 1, Sabtu (5/3).

Selain itu, ia mengatakan, Pemko senantiasa mendorong terlaksananya program-program keagamaan terutama pendidikan keagamaan di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini sejalan dengan visi misi Padang Panjang untuk menjadi kota yang bermarwah dan bermartabat,” tuturnya dalam acara bertemakan “Melalui Tahfizh Qur’an Kita Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter dan Cinta Al Qur’an” ini.

Asrul juga berpesan kepada wisudawan agar tetap menjaga hafalannya. Karena menjaga hafalan Al Qur’an itu lebih sulit ketimbang menghafalnya. “Yang paling berat adalah memelihara hafalannya,” sebutnya.

Kepala SMAN 1, Budi Hermawan menyampaikan, kegiatan wisuda tahfidz ini sejalan dengan visi misi sekolah “Religius, Daya Saing Global dan Cinta Lingkungan.

“Sekolah akan senantiasa memfasilitasi dan mengawal kegiatan religius. Kita yakin dengan kokohnya religius anak kita, insyaa Allah akan kuat juga karakter anak kita, dan akan mengalir prestasi-prestasi Qur’ani,” tuturnya.

Turut hadir, perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, ketua Komite dan Ikatan Alumni SMAN 1. (dega)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article