Senin, Juni 5, 2023

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Azwar Anas

Must read

Sumbar, Dutametro.com – Gubernur Mahyeldi Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Azwar Anas,Kabar duka melanda Indonesia atas berpulangnya Letjen (Purn) Ir. H. Azwar Anas Dt. Rajo Suleman bin Anas, meninggal dunia, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (5/3/2023) pukul 11.40 WIB. Beliau merupakan tokoh nasional yang pernah menjabat gubernur Sumatera Barat periode 1977-1987, serta sejumlah jabatan menteri era orde baru hingga Ketua PSSI.

Kabar duka tersebut beredar di sejumlah grup whatsapp yang dikirim salah seorang anak almarhum.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Letjen TNI (Purn.) Ir. H. Azwar Anas Dt. Rajo Suleman bin Anas, Pada hari Minggu, 5 Maret 2023, pada pukul 11.42 WIB, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.”

“Mohon doa agar Almarhum ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT dalam keadaan husnul khatimah. Kami anak-anak yang berduka Ari Irsyad Riyadi, Roy Irza Farabi, Rony Pahlawan Maya Devita dan keluarga,” demikian pesan yang dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp.

Pak Anas – Sapaan akrabnya – meninggal dalam usia 90 tahun dan meninggalkan 4 orang anak. Sebelumnya dikabarkan almarhum dirawat kurang lebih 2 bulan di RSPAD.

Jenazah disemayamkan di kediaman Jl. Gedung Hijau Raya No.23, Pondok Indah, Jakarta Selatan dan direncanakan akan dimakamkam Senin (6/3/2023) pagi di Jakarta.

Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi menyampaikan belasungkawa secara pribadi maupun mewakili Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat atas kepergian tokoh besar di Sumbar dan nasional tersebut. Ia mendoakan, semoga almarhum mendapat tempat mulia di sisi-Nya.

“Innalillaahi wainnailaihi rojiun, Kami Pemerintah Sumatera Barat beserta seluruh warga Sumatera Barat, turut berdukacita atas berpulangnya orangtua kita, guru kita, niniak mamak kita, Bapak Letjen (Purn) Azwar Anas, Dt. Rajo Sulaiman. Semoga mendapat tempat terbaik di Sisi-Nya dan keluarga diberi kesabaran,” kata Buya Mahyeldi.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa Azwar Anas selama menjabat sebagai Gubernur Sumbar dan juga pada saat menjabat menteri. Menurutnya, Azwar Anas memiliki kepedulian dan perhatian yang sangat besar pada Sumatera Barat.

“Semoga keteladanan, semangat dan pelajaran yang telah beliau berikan, dapat kita contoh dan teladani sekaligus memberikan semangat bagaimana kesungguhan untuk Sumatera Barat dan Indonesia yang kita cintai. Selamat jalan Bapak Azwar Anas,” lanjut gubernur.

Sebagai informasi, Azwar Anas pernah menduduki beberapa jabatan penting di Indonesia, diantaranya Menteri Perhubungan dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, serta Ketua Umum PSSI periode 1991-1999.(doa/MMC)

Pemprov Sumatera Barat

More articles

iklan

 

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

Latest article