Kamis, Maret 28, 2024

Safari Ramadhan di Padang, Gubernur Mahyeldi Beri Tausiyah di Masjid Al-Azhar UNP

Must read

Padang, Dutametro – Memasuki malam ke-4, Ramadhan 1443 H, Selasa (5/4/2022), Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi bersama tim Safari Ramadhan menyambangi Masjid Raya Al-Azhar, di Kompleks Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (5/4/2022).

Di masjid kebanggan UNP ini, gubernur menyampaikan tausiyah usai shalat Isya berjamaah. Dalam tausiyahnya mengajak jamaah yang penuh memadati masjid tersebut untuk betul-betul memanfaatkan kehadiran Ramadhan agar mendapatkan derajat sebagai orang yang bertaqwa (muttaqin).

“Jika kita betul-betul ingin mendapatkan gelar taqwa, maka ikutilah jalan dan sunnah nabi serta orang-orang sholeh dalam berpuasa dan beramal dalam bulan Ramadhan. Semakin keujung maka semakin meningkat ibadahnya, baca Qur’an nya, zikirnya, sedekahnya, bahkan i’tikaf di 10 malam terakhir,” ujar gubernur.

Usai tausiyah, dalam kesempatan yang sama gubernur menyerahkan bantuan hibah dari Pemprov Sumbar kepada pengurus Masjid Raya Al-Azhar sebesar Rp50 juta. Kemudian bantuan dari Bank Nagari dan PT. Semen Padang, masing-masing Rp10 juta plus bantuan mushaf Al-Qur’an dari Kanwil Kemenag Sumbar.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah semangat syiar Islam di UNP,” kata Buya Mahyeldi.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan rasa bangga atas kehadiran Gubernur Sumbar beserta rombogan Tim Safari Ramadhan ke Masjid Raya Al-Azhar.

“Berkat dorongan dan dukungan gubernur, UNP terus berupaya menyemarakkan syiar Islam dan dalam waktu dekat akan dibuka cabang Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di Sumbar, yang berada di Kampus UNP,” ungkap Ganefri.

Beberapa kegiatan, lanjut Ganefri juga dilakukan di Masjid Al Azhar selama Ramadhan, diantaranya Tarawih, subuh mubarak, tahfiz Qur’an bakda ashar, berbuka gratis, pesantren Ramadhan, nuzul quran, iktikaf dan shalat id.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan ini sejumlah pejabat, diantaranya Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi, Dirut Bank Nagari, M. Irsyad, Dirut PT. Semen Padang, Asri Mukhtar, Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar serta sejumlah Kepala OPD, tampak diantaranya Asisten 3 Andri Yulika, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kepala Dinas PMD, Amasrul, dan Kepala Biro Kesra, Irsyad.(doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article