Selasa, Juli 16, 2024

SD Negeri 09 Pasaman, Laksanakan Penutupan Pesantren Ramadhan 1445 H bersama Kepala Dinas Pendidikan

More articles

Pasaman Barat,dutametro.com.-SD Negeri 09 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan acara penutupan Pesantren Ramadhan 1445 H bersama Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan kegiatan ini dari tanggal 18 Maret 2024 s.d 3 April 2024 berjalan dengan sukses dan lancar,” kata Zainal Kepala SDN 09 Pasaman di Simpang Empat, Jum’at (5/4/2024).

Ia mengatakan kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini, lebih diutamakan para peserta banyak praktek ketimbang tiori, disamping itu diakhir kegiatan diadakan berbagai perlombaan diantaranya, Tahfizh Qur’an, Praktik Sholat Fardhu Berjama’ah, Praktik Zikir Sesudah Sholat Fardhu, Praktik Do’a Sesudah Sholat Fardhu dan Praktik Sholat Jenazah Berjama’ah.

Disamping kegiatan tersebut, seperti tahun tahun sebelumnya, di sekolah kita juga dilaksanakan santunan kepada Anak Yatim sebanyak 18 orang, Anak Piatu sebanyak 8 orang dan Anak Yatim Piatu sebanyak 1 orang.

Ia menyampaikan atas nama pribadi dan Kepala Sekolah mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada kepada semua pihak, terkhusus Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Korwilcam Pasaman, Pengurus dan Petugas Kebersihan Masjid Agung Pasaman Barat, Bapak/Ibu Majelis Guru/Karyawan, Ayah Bunda Wali Peserta Didik, dan Peserta Didik hebat SD Negeri 09 Pasaman,.

“Semoga semua kebaikan yang dilakukan dibalas oleh ALLAH Swt dengan kebaikan yang berlipat ganda,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Dr. Adrianto,S.Ag,M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat Dr. Adrianto,S.Ag,M.Pd, dalam arahan beliu menyampaikan kepada seluruh peserta Pesantren Ramadhan “Proses yang dilalui oleh ananda semua hari ini, tidak dirasakan hasilnya pada saat ini juga, melainkan akan dirasakan 10 tahun mendatang, kelak ananda semua akan menggantikan kami semua ini, diberbagai profesi dan jabatan, maka teruslah untuk belajar dengan giat,”

Disamping Kepala Dinas Pendidikan, turut juga hadir Kabid Pembinaan Abdul Ghofur,S.Pd.I, Kabid Pembinaan SMP Idris,S.Pd, Korwil Kecamatan Pasaman Ilyas Ridha,S.Pd,M.Si, dan Sekretaris Nagari Lingkuang Aua Baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest