Kamis, Maret 28, 2024

Duta GenRe Solok Selatan Raih Penghargaan Duta Favorit dan Duta Entertaint

Must read

Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (Adu JAK) GenRe Tingkat Sumatera Barat digelar di Truntum Hotel Padang, Ahad (5/6/2022) malam.

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan partisipasi aktif remaja melalui Program Generasi Berencana (Genre) oleh BKKBN Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan tersebut terdiri dari Ajang Duta GenRe, Jambore Ajang Kreativitas, Penganugerahan Ayah Bunda GenRe, dan penyerahan Beasiswa GenRe Berprestasi. 

Perwakilan Solok Selatan berhasil menerima penghargaan kategori Duta GenRe Favorit Putra Sumbar atas nama Muhammad Rizki dan Duta Entertaint Putri Sumbar yaitu Puji Lestari. 

Dua nama yang mewakili GenRe Kabupaten Solok Selatan ini merupakan pemenang ajang GenRe Kabupaten dan telah mengikuti karantina selama 3 hari untuk pembekalan jelang GenRe Award Sumbar. 

Muhammad Rizki, ketika diwawancarai mengatakan sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan kepadanya, dan secara luasnya dapat mengharumkan nama Kabupaten Solok Selatan.

Apresiasi dan terima kasih juga di ucapkan Rizki atas support Pemda Kabupaten Solok Selatan dan para supporter yang hadir untuk mendukungnya. 

“Awalnya saya merasakan gugup memulai langkah dalam Event ini, akan tetap melihat begitu banyaknya dukungan dari masyarakat dan forum GenRe Solok Selatan yang hadir, menjadi sebuah tenaga, dan semangat bagi saya untuk  percaya diri melewati semua tantangan”, Jelas siswa SMAN 6 Sungai Lambai tersebut. 

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Peran penting GenRe antara lain menghindari 3 (tiga) ancaman dalam reproduksi remaja (TRIAD KRR) yakni menghindari, seks bebas baik sebelum maupun sesudah menikah, pernikahan usia dini dan NAPZA.

Selain itu, Duta GenRe juga diharapkan bergerak dalam membantu menurunkan angka prevelensi stunting di Indonesia khususnya Sumbar, serta menjadi terdepan dan menginspirasi generasi muda ke arah yang lebih baik dan lebih maju. 

Forum GenRe Kabupaten Solok Selatan Juga mendapatkan prestasi juara 1 pada turnament GenRe Cup se-Sumatera Barat. (Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article