Kamis, Maret 28, 2024

Gencarkan Pelatihan UMKM, Masyarakat di Sumatera Barat: Sepakat Sandiaga Uno Jadi Presiden 2024

Must read

Ratusan pelaku UMKM dan Emak-emak yang mengatasnamakan Gerbong Pecinta Sandi Sumatera Barat menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring rumahan. Adapun, kegiatan ini dihadiri oleh pelaku UMKM, Emak-emak dan para millenial.

Ketua Umum Gerbong Pecinta Sandi, Eka Maritim mengatakan pelatihan ini untuk memberikan wawasan tentang peluang usaha rumahan. Menurutnya, ini dapat di praktekkan kepada peserta untuk menunjang perekonomian keluarga.

“Pelatihan ini diberikan karena kebutuhan masyarakat tidak terlepas dari mencuci piring setiap harinya, dengan pelatihan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Eka di Rumah Pohon Sianok Bukittinggi, Desa Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (5/6/2022).

Eka menyampaikan, pelatihan ini disambut oleh antusias masyarakat yang hadir. Sehingga, pelatihan ini akan terus dilakukan ke tingkat kabupaten hingga kecamatan.

“Pelatihan ini akan dibangun, selanjutnya kita akan mengadakan pelatihan ke tingkat kabupaten dan kecamatan Sumatera Barat,” ucap Eka.

Salah satu pelaku UMKM bernama Gadis Ranti menyatakan dukungannya terhadap Sandiaga Uno menjadi presiden 2024. Dia pun mengaku kehadirannya karena Sandiaga dapat membuka peluang usaha baru kepada masyarakat.

“Saya mendukung Bapak Sandi sesuai keinginan saya, karena diadakan pelatihan pembuatan sabun supaya kami bisa membuka usaha rumahan,” tutur Gadis.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article