Selasa, Juli 23, 2024

Ketersedian Hewan Qurban Jelang Idul Adha 1445 H di Pulang Pisau Aman

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Menjelang Hari raya Idul Adha 1445 H Kebutuhan akan hewan qurban dipastikan akan meningkat drastis.

Ketersediaan Hewan Qurban untuk seluruh wilayah Kabupaten Pulang pisau dipastikan relatif aman.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Godfritson melalui Kabid Peternakan Ibrahim, Rabu 5/06/2024.

“Stok hewan qurban baik sapi potong atau kambing sampai saat ini lebih dari cukup, sedangkan untuk neraca kita malah surplus ” Ucap Ibrahim.

Ibrahim menambahkan bahwa keberhasilan bidang peternakan di kabupaten pulang pisau tidak terlepas dari beberapa faktor pendukung antara

“Ada 5 faktor yang mendukung atau faktor penentu keberhasilan dalam suatu usaha peternakan di Pulang pisau antara lain, Faktor bibit,Faktor perkandangan, Faktor ketersediaan dan Faktor kesehatan dan penanggulangan penyakit pada ternak ” lanjutnya.

Menurut Ibrahim lima faktor panca usaha tersebut sangat mendominasi keberhasilan dibidang peternakan.

“Faktor pemeliharaan ternak yang baik, kalau ke lima faktor ini/ Pancasila usaha ini di perhatikan dengan baik dan di jaga dengan benar, maka insya Allah petani peternak kita akan berhasil ” Imbuhnya.

Selanjutnya ia mengatakan berdasarkan data yang ada untuk ketersediaan hewan qurban saat ini ketersedian Sapi potong Sebanyak 726 ekor dan Kambing 537 ekor.( Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest