Selasa, Juli 23, 2024

Pemkab Pulang Pisau Gelar Rakornis Pemdes dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

More articles

PULANG PISAU ,dutametro.com.-Pemkab Pulang Pisau melaksanakan Rapat Kordinasi teknis Pemerintahan Desa dan peningkatan aparatur desa se Kabupaten Pulang pisau, kegiatan dilaksanakan di Aula Bama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau, Rabu 5/06/2024.

Pada kesempatan itu Penjabat Bupati Hj.Nunu Andriani juga melakukan penandatanganan naskah kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Pulang pisau tentang program “Jaga Desa”.

Pj.Bupati mengatakan dengan ada nya kerjasama tersebut diharapkan semakin meningkatkan sinergitas antara Pemkab Pulang Pisau dengan Kejaksaan Negeri Pulang pisau dalam mengawal pembangunan di kabupaten Pulang pisau khususnya pembangunan di tingkat desa.

Menurutnya hadirnya undang-udang No.6 tahun 2014 tentang desa dan yang terbaru undan-undang non3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas undang -undang tahun 2014.Memberikan hak dan kewajiban kepada desa.

”Tentunya dalam menggunakan anggaran negara harus mengacu kepada aturan yang sudah ditetapkan ” ujar Pj.Bupati.

Ia menambahkan dengan hadirnya Kejaksaan Negeri dengan program Jaga Desa tentu akan mendekatkan Kejaksaan dengan desa dalam satu hubungan kerja yang harmonis, tentu dengan harapan pengelolaan anggaran dana desa akan lebih efektif dan efisien.

Kegiatan rakornis pemdes dan aparatur desa se Kabupaten Pulang Pisau tersebut dihadiri oleh Kajari Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau,Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kepala SOPD beserta tamu undangan lainya.
( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest