Jumat, Maret 29, 2024

Wako Fadly Amran Minta TPAT II-2022 Dilaksanakan Sesuai Standar Event Internasional

Must read

Jelang pelaksanaan Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) II-2022, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano minta pelaksanaannya harus sesuai dengan standar event internasional.

Hal ini disampaikannya saat rapat persiapan TPAT, Selasa (4/10) di VIP Balai Kota yang dihadiri panitia pelaksana TPAT dan OPD.

“Peserta yang ikut TPAT ini berasal dari berbagai negara. Jadi saya minta pelaksanaannya juga harus sesuai dengan standar event internasional,” tuturnya.

Wako Fadly juga meminta persiapan terkait hal-hal teknis bisa dirampungkan, mulai dari transportasi, tempat pelaksanaan, rangkaian kegiatan, homestay serta makanan yang mencerminkan Kota Padang Panjang.

“Untuk segala persiapan, panitia pelaksana bisa langsung berkoordinasi dengan OPD terkait. Agar seluruh persiapan bisa semaksimal mungkin,” ucapnya.

Selain pembahasan persiapan TPAT, berkaitan dengan Hari Jadi Kota (HJK) ke-232, ada beberapa event tahunan. Di antaranya Padang Panjang Art Fest yang direncanakan akan digelar sejalan dengan kegiatan TPAT.

Untuk Kegiatan Art Fest ini, Fadly juga meminta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) untuk bisa menjadikan event ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Sebisa mungkin Art Fest tahun ini bisa berbeda dari sebelumnya. Pada tahun lalu hanya kegiatan melukis, kalau bisa tahun ini dikolaborasikan dengan pertunjukan tari. Kalau bisa terealisasi, ini bisa menjadi cikal bakal Padang Panjang Art and Dance Festival pada 2023,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menyarankan event-event kota dalam rangka HJK seperti TPAT dan Art Fest bisa disejalankan agar bisa menarik banyak pengunjung ke Kota Padang Panjang. (dega)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article