Jumat, Maret 29, 2024

Gulai Itiak Lado Hijau Silaing Atas Jadi Hidangan Favorit Saat Peresmian Lembah Batu Limo

Must read

PERESMIAN Wisata Lembah Batu Limo dipenuhi dengan kudapan dan makanan asli dari Batu Limo.

Dibuka dengan makan bersama, memakan nasi yang dibungkus dengan daun pisang, dengan lauk yang jadi ciri khas setempat, seperti Gulai Itiak Lado Hijau, Sampadeh Dagiang dan Pangek Ikan.

Gulai Itiak Lado Hijau menjadi favorit bagi para undangan yang hadir. Kendati diguyur hujan deras, tidak menghalangi untuk menyantap hidangan tersedia. Malah lebih enak lagi dinikmati saat hujan deras.

Setelah memakan makanan utama, para undangan juga disajikan dengan kudapan-kudapan asli dari Batu Limo. Ada minuman Jahe Spesial dengan Sarai, Yogurt Anisa, Kerupuk Talas. Selain itu juga ada kudapan asli Padang Panjang seperti Pergedel Jagung dan Kacang Rebus.

Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo sangat menikmati kudapan-kudapan yang disajikan masyarakat sekitar Batu Limo.

Para undangan yang datang tidak berhenti menikmati kudapan yang sudah disajikan. Begitu juga dengan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Wako Fadly terus menikmati semua sajian satu per satu di tengah cuaca yang dingin dan hujan deras.

“Kudapan asli dari Batu Limo ini enak-enak semua. Apalagi Jahe Spesial ini sangat cocok dimakan saat cuaca dingin seperti ini. Begitu juga dengan Itiak Lado Hijau, sangat pas sekali rasanya,” ungkapnya.

Ia berharap dengan dibukanya kembali wisata Lembah Batu Limo ini membuat banyak wisatawan berdatangan, dan dapat menikmati makanan asli Batu Limo, serta lebih dikenal lagi. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article