Wakapolda pimpin Upacara parade HUT Korpolairud di Mako Ditpolairud Polda Sumbar

oleh -114 Dilihat
Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si (Foto Ist)
Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si memimpin upacara parade HUT Polairud ke 72 tahun 2022 di halaman mako Ditpolairud Polda Sumbar, Senin (5/12).

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Iis Suharyono dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar, dan instansi terkait lainnya.

Dalam amanat Kabaharkam Polri yang dibacakan Wakapolda Sumbar menyampaikan, saat ini pemerintah dan pimpinan Polri telah memberikan perhatian yang besar terhadap kepolisian perairan dan udara dengan memberikan dukungan anggaran yang cukup besar, penambahan personil yang memiliki keahlian khusus serta alut dan almatsus di jajaran Korpolairud, karena memandang Polairud memiliki tugas yang lengkap mulai dari kegiatan deteksi dini, preemtif, preventif dan penegakan hukum di wilayah perairan dan udara sehingga perlu didukung sarana dan prasarana yang modern.

“Jajaran kepolisian perairan dan udara juga terlibat secara aktif dalam kegiatan prioritas Polri seperti patroli perbatasan, patroli Selat Malaka, hotspot, sambang Nusa, illegal fishing dan illegal oil serta mendukung operasional Kepolisian baik operasi kepolisian terpusat maupun kontinjensi,” katanya.

Tema pada peringatan hari ulang tahun ke 72 sebut Brigjen Pol Edi Mardianto, yaitu “POLAIRUD PROFESIONAL DAN EFEKTIF MENDUKUNG PEMBANGUNAN EKONOMI MARITIM NASIONAL UNTUK MEWUJUDKAN INDONESIA YANG TANGGUH”.

“Tema tersebut di atas sejalan dengan arahan Presiden RI tentang kesederhanaan dan efisiensi organisasi maka kegiatan dilaksanakan dengan prinsip khidmat, sederhana dan bermakna sebagai momentum introspeksi dan evaluasi serta kontemplasi atas pelaksanaan tugas selama ini,” ujarnya.

Selaku pimpinan Polri kata Wakapolda Sumbar, keberhasilan yang telah diraih tidak menjadikan kita berpuas diri, namun menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat dalam bekerja lebih profesional yang dilandasi dengan tulus dan ikhlas, selanjutnya diingatkan kepada seluruh personil kepolisian perairan dan udara untuk tetap memelihara kesehatan dan terus mengasah kemampuan maupun keterampilan diri karena kedepan memerlukan kesiapan dan antisipasi dalam menghadapi tantangan tugas serta kesiapsiagaan tanggap bencana

“Korpolairud Baharkam Polri harus siap personal dan alut dalam menghadapi kegiatan pengamanan antara lain pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru, pengamanan di kawasan wisata super prioritas pengamanan berbagai event internasional maupun nasional lainnya,” pungkasnya.

Upacara ini diikuti oleh personel Polda Sumbar, TNI, dan stakeholder lainnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran HUT Polairud yang dilaksanakan di aula Ditpolairud Polda Sumbar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.