Gubernur Rohidin: Hasil Penggalangan Dana Masyarakat Bengkulu untuk Korban Gempa Cianjur Fokus untuk Pembangunan Fasilitas dan Sarana Publik

oleh -41 Dilihat

Bengkulu,DM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan jajaran menyerahkan secara langsung bantuan dari hasil penggalangan dana masyarakat Provinsi Bengkulu untuk korban gempa Cianjur, di Pendopo Kantor Bupati Cianjur, Rabu (04/01).

Penyerahan bantuan untuk korban gempa Cianjur ini disampaikan melalui Sekda Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah.

Gubernur Rohidin mengatakan, sama seperti pola ataupun skema yang dilakukan kepada korban atas musibah di beberapa wilayah di Indonesia, bantuan atas penggalangan dana ini difokuskan untuk pembangunan fasilitas dan sarana publik. Seperti bangunan sekolah, rumah peribadatan dan lainnya. Sehingga jelas bantuan yang disampaikan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Cianjur

“Sudah kita serahkan tadi di rumah dinas Bupati Cianjur. Disaksikan jajaran Pemkab Cianjur dan penerimanya langsung masyarakat,” ungkap Gubernur Rohidin.

Bantuan yang diberikan lanjut Gubernur Rohidin untuk tiga unit bangunan, yakni rehabilitasi Masjid Minhajul Karimah, bantuan pembangunan mushola dan UKS SD Desa Cugenang dan bantuan rehabilitasi Masjid Baitul Aziz. Di mana setelah bantuan ini diserahkan Gubernur kepada Sekda Cianjur, lalu diteruskan kepada tiga kelompok penerima.

“Setelah kita lakukan survei pendahuluan, itu ada tiga unit bangunan yang akan dibangun langsung dari uang donasi masyarakat Bengkulu. Ketiga bangunan akan segera dikerjakan dan mereka juga titip salam untuk masyarakat Bengkulu,” imbuh Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Ucapan terima kasih diaampaikan Sekda Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah atas bantuan dari penggalangan donasi masyarakat Provinsi Bengkulu untuk korban gempa Cianjur. Dirinya meyakini bahwa bantuan yang disampaikan sangat dibutuhkan masyarakat Cianjur saat ini dan ke depannya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat Bengkulu atas bantuan yang disampaikan. Semoga keberkahan selalu berada di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Tampak hadir mendampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam kesempatan itu Wabup Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajudin, Kepala Bappeda Provinsi Isnan Fajri, Plt Kadis PUPR Provinsi Tejo Suroso, Kadis Pariwisata Saidirman, Karo Pemkesra Syarifudin serta Badan Penghubung Provinsi Bengkulu.

Sementara tampak mendampingi Sekda Kabupaten Cianjur yaitu Asda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Budhi Rahayu Toyib dan Asda Bidang Administrasi Umum R. Dedi Sudrajat.(rls/mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.