Kamis, April 18, 2024

Lanjutan Jalan Lingkar Kota Solok Mendapat Angin Segar Dari Menteri Basuki Hadimuljono

Must read

Dutametro.com–Lanjutan Jalan Lingkar Kota Solok Mendapat Angin Segar Dari Menteri Basuki Hadimuljono,Kesempatan itu tidak disia siakan oleh walikota Solok, dan dipaparkannya segala bentuk program pembangunan yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan kepada menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Pada saat itu menteri didampingi oleh Dirjen Bina Marga, Hedy Rahardian, serta kepala Balai Jalan, Syaputra A Gani.

H.Zul Elfian Umar mengatakan, pembangunan Fly Over dan lanjutan pekerjaan jalan lingkar Utara (JPU) lebih kurang sepanjang sepanjang 1.8 kilometer membutuhkan perhatian khusus dari pemerintahan pusat terutama dari kementerian PUPR.

Paparan yang disampaikan itu ditanggapi serius oleh Basuki Hadimuljono, dan angin segar yang diberikan, menteri PUPR tersebut lansung memerintahkan Syaputra A Gani untuk menanganinya, dan membicarakan rencana selanjutnya dengan H.Zul Elfian Umar.

Pertemuan antara walikota Solok dan menteri PUPR itu adalah disaat jamuan sarapan pagi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Jum’at, 6 Januari 2023, dikediman resmi Bupati tersebut.

Kedatangan para pemangku jabatan itu di daerah yang dipimpin oleh Sutan Riska, adalah untuk menghadiri peresmian Masjid Agung Dharmasraya oleh menteri PUPR. Turut hadir dalam kesempatan itu sekretaris daerah setempat, Syaiful, dan asisten I pemerintahan kota Solok, Jefrizal, serta kepala dinas PUPR kota Solok.

Selain lanjutan jalan lingkar Utara, walikota Solok juga menyampaikan pembangunan GOR Marahaddin yang terletak dikawasan kelurahan lLaing kecamatan Tanjung Harapan.

Dalam hal itu, H.Zul Elfian Umar menerangkan, untuk melanjutkan pekerjaan gelagang olahraga tersebut masih membutuhkan anggaran sebesar 56 miliar rupiah. Masyarakat kota Solok menaruh harapan kepada kementerian agar pembangunan itu dapat dilanjutkan, sehingga pada 2025 nanti, kota Solok siap untuk menjadi tuan rumah di Porprov Sumbar.

Dari data yang dirangkum media ini, sebelum meninggalkan daerah yang dipimpin Sutan Riska tersebut, kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh menteri PUPR dan rombongan untuk mengunjungi jembatan kabel yang terletak dikawasan Sungai Dareh. Dalam kunjungan itu sentak saja menimbulkan kemacetan disepanjang jalan utama Dharmasraya menuju Sungai Dareh.(F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article