Wakil Menteri Agama Gelar Silaturahmi Dan Kunjungan Kerja Ke Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Situbondo

oleh -147 Dilihat

Situbondo. Dutametro – Dalam Kunjungan Kerja ( Kunker ) Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Zainut Tauhid Sa’adi ke Kabupaten Situbondo diawali dengan silaturahmi di Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq di Desa Kalibagor Kabupaten Situbondo, Minggu 6/2/22 pagi.

dilanjutkan ke Pendopo Kabupaten Situbondo sosisalisasi bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,kepada 57 pimpinan pondok pesantren bersama Kemenag 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wakil Bupati Situbondo, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Ketua DPRD Situbondo dan Forkopimda Situbondo serta pengasuh dan pimpinan pondok pesantren sekabupaten Situbondo.

Dalam sambutannya Bupati situbondo mengucapkan selamat datang untuk wakil menteri agama di Situbondo dan juga menuturkan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh kabupaten situbondo.

“Selamat datang untuk Wakil Menteri Agama RI di Kabupaten Situbondo, Situbondo mempunyai 204 Pondok Pesantren dengan 64.160 santri.” Ucap karna.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihak pemerintah Kabupaten Situbondo akan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk pengembangan sarana prasarana dan kualitas sumber daya manusia terutama di pondok pesantren pada kususnya.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk pengembangan dan kualitas SDM di Pondok Pesantren sekaligus juga membantu sarana dan prasarana Pondok Pesantren,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Mentri Republik Indonesia Zainut Tauhid Sa’adi menjelaskan bahwa kunjungan kali ini merupakan program kerja terutama dalam hal yang berkaitan dengan covid 19, baik protokol kesehatan dan vaksinasi di pondok pesantren.

“Kami berharap pondok pesantren selalu menerapkan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi sesuai dengan peraturan yang telah di terapkan oleh pemerintah republik indonesia. ” ungkap Zainut.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan ramah tamah serta  beberapa mengajukan pertanyaan ataupun aspirasinya kepada wakil menteri agama republik indonesia. Aspirasi tersebut langsung dijawab oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia

“Aspirasi dan usulan pengasuh atau pimpinan pondok pesantren akan kita serap dan tentunya akan kami koordinasikan dan tentunya akan kami sampaikan ke DPR RI,” tutup Zainut.

Kunjungan dilanjutkan ke Pondok Pesantren Nurul Islam di Kapongan, dan dilanjutkan kePondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo. ( Sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.