Jumat, Maret 29, 2024

44 Ikut Seleksi PKD, 8 Lulus dan Dilantik Panwascam PPB

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Dari 44 peserta seleksi, sebanyak delapan orang dinyatakan lulus dan dilantik sebagai anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Mereka akan bertugas mengawas dan menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dilantik Ketua Panwascam PPB, Costeward Novira, Ahad (5/2) di Aula Hotel Pangeran, acara ini dihadiri para lurah dan undangan lainnya.

Costeward menyampaikan, dari 44 orang yang ikut seleksi, satu di antaranya tidak lolos administrasi. Tiga di antaranya tidak ikut tes wawancara dan dari 40 orang terpilihlah delapan orang.

“Delapan PKD ini memiliki tugas mengawasi semua tahapan pemilu di tingkat kelurahan sampai penghitung suara nantinya. Mengawasi netralitas ASN, melaporkan setiap tahapan ke Panwascam. Mereka berkewajiban netral dan tidak memihak kepada peserta pemilu,” paparnya.

Ia berharap, mudah-mudahan Panwaslu Kelurahan ini bekerja maksimal dan bisa berkomunikasi. Serta tingkatkan pengawasan partisipatif bekerja sama dengan lembaga yang ada di kelurahan.

Semua PKD yang dilantik ini diberikan bimbingan teknis, lantaran Senin (6/1) mereka akan melakukan tugas pertama mereka mengawasi proses verifikasi faktual pendukung calon perseorangan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Sekretaris Bawaslu, Zulhairi menyampaikan, delapan orang yang dilantik hari ini merupakan orang-orang pilihan.

“Kita berharap PKD yang terpilih ini cepat beradaptasi, mau belajar dan proaktif dalam berkoordinasi dan berkonsultasi,” katanya. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article