Jumat, Maret 29, 2024

Dinkes Pulpis Gelar Loka Karya Lintas Sektor Triwulan I di UPT Puskesmas Tahai

Must read

Pulang Pisau,dutametro.com.- Salah satu Program yang menjadi Program prioritas Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Pulang Pisau Penurunan angka stunting melalui Pencanangan program keamanan pangan.

Hal itu disampaikan kepala Dinas Kesehatan dr.Pande Putu Gina melalui Kabid Pelayanan Sumber daya Kesehatan ( PSDK) lambang Suncoko, pada saat menggelar kegiatan loka karya lintas sektor di UPT. Puskesmas Tahai Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau, Senin,6/2/2023.

Lambang sapaan akrabnya mengatakan bahwa Desa aman pangan salah satu upaya bersama guna penurunan angka stunting.

“melalui program aman pangan melatih dan membentuk kader aman pangan, selain itu mengadakan sosialisasi dan bimtek terhadap pelaku usaha pangan di desa, serta,sertifikasi dan pelatihan keamanan pangan terhadap sarana dan produk usaha pangan desa/masyarakat desa (P-IRTP). Terang lambang.

Selanjutnya kesehatan anak perlu diperhatikan melalui Jajanan anak agar dipastikan aman, nantinya untuk mewujudkan itu perlu diadakan sosialisasi keamanan pangan terhadap jajanan anak sekolah terutama kantin kepada guru dan siswa.

” Desa Belanti Siam menjadi salah satu desa pilihan yg akan diintervensi menjadi desa aman pangan termasuk didalamnya sekolah SD-SMA yang nantinya apabila ini berhasil akan kita ajukan lomba desa aman pangan tingkat Nasional ” Ujarnya.

“Selain itu Desa yang akan diintervensi antara lain desa Mentaren I, Desa Talio Hulu dan Desa Gadabung dan beberapa sekolah yang ada diwilayah kecamatan pandih batu maliku serta kahayan Hilir adapun sebagai pasar aman pangan rencananya pasar patanak utk thn 2023” tutupnya. ( RD)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article