Jumat, Maret 29, 2024

BKMT Sumbar Gelar Wirid Bulanan di Masjid Raya Jihad

Must read

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumatera Barat kembali gelar wirid bulanan. Untuk wirid kali ini, BKMT Sumbar memilih Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah penyelenggaraan bertempat di Masjid Raya Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Padang Panjang Barat, Ahad (6/3).

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, SH pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada BKMT Sumbar yang telah mempercayai Padang Panjang sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan rutin bulanan BKMT Sumbar ini.

Menurut Zulkifli, BKMT adalah forum majelis untuk mengkaji permasalahan majelis taklim. Oleh karena itu BKMT bukan hanya berfungsi sebagai lembaga dakwah, tapi juga berperan dalam melakukan pengembangan dan pembinaan ilmu agama Islam serta pembinaan kehidupan masyarakat.

“Kita bersyukur kegiatan seperti ini dapat diadakan di Padang Panjang. Ini akan menambah kesan Kota Padang Panjang sebagai kawasan taklim, kawasan tabligh, untuk mewujudkan Padang Panjang yang agamais dan religius yang insyaa Allah menjadikan kota kita ini selalu dalam keberkahan Allah SWT,” ucapnya.

Zulkifli berharap, agar BKMT dapat selalu menjadi mitra Pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kota Padang Panjang bermarwah dan bermartabat dengan majelis taklim yang terus dilakukan secara rutin melakukan program-program kegiatan dalam membangun umat.

“BKMT harus bergerak sebagai motor kehidupan yang islami baik di keluarga hingga di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Sumbar, Abdul Aziz, S.P, M.M dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Padang Panjang yang telah berkenan untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan wirid rutin bulan ini dengan telah menyiapkan acaranya sebaik dan semaksimal mungkin sehingga bisa berjalan lancar seperti saat ini.

“Kami juga melihat rekan-rekan BKMT kabupaten/kota se-Sumatera Barat juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan wirid bulan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut BKMT Sumbar juga menyalurkan bantuan BKMT Peduli gempa Pasaman dan Pasaman Barat dengan total bantuan sebesar Rp 22 juta yang berasal dari anggota dan pengurus BKMT Pusat dan Provinsi Sumatera Barat. Bantuan tersebut diterima langsung oleh ketua BKMT Pasaman dan Pasaman Barat.

Wirid bulanan BKMT Sumbar ini turut dihadiri Kakan Kemenag, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, Kabag Kesra Kota Padang Panjang, Erwina Agraini, Ketua BKMT Padang Panjang, Drs. Azis Chan Bahar, Ketua MUI Padang Panjang, Zulhamdi, Lc, MA, pengurus dan anggota BKMT kabupaten/kota se-Sumbar.

Tampil sebagai penceramah, Dra. Hj. Endang Handayani dan Prof. Dr. H. Salmadanis, MA. (rifki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article