Gudang Logistik Hampir Kosong, Masa Tanggap Darurat Masih Berlangsung Hingga 4 Hari ke Depan

oleh -95 Dilihat

Bantuan logistik yang ada di gudang posko utama tanggap darurat bencana gempa di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mulai kosong dan hampir semuanya tersalurkan. Stok yang paling menipis yakni beras dan air mineral.

“Sekarang persediaan di gudang logistik hampir kosong dan terutama sembako hanya cukup untuk dua hari ke depan,” Kata El Fadil Ketua Gudang Logistik, Minggu (6/3/2022).

Ia mengatakan, bantuan semua logistik yang diserahka oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten kota lainnya, BUMN, BUMD, perusahaan, swasta, dan masyarakat sudah disalurkan sesuai dengan prosedur.

“Berharap kepada donatur untuk menyumbangkan sembako karena persediaan kita hanya cukup dua hari ke depan. Sementara masa tanggap darurat masih berlangsung hingga 4 hari ke depan yakni 10 Maret mendatang,” katanya.

Ia menyebutkan, dari laporan koordinator tenda hingga sekarang masih menyampaikan kebutuhan kepada gudang.

“Karena setiap posko itu memiliki koordinator. Koordinator inilah yang menyampaikan kepada kami apa kebutuhan mereka. Kita tidak juga menahan logistik ini lama di gudang. Barang masuk hari ini, kalau bisa hari ini juga disalurkan,” jelasnya.

El Fadil melanjutkan, permintaan dari koordinator lebih banyak sembako. Seperti beras, minyak goreng makanan siap saji, selimut, terpal. Sedangkan kebutuhan bayi dan kebutuhan wanita sudah disalurkan dan dirasa cukup. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.