KNPI, OKP dan Mahasiswa Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Pasaman

oleh -87 Dilihat

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama organisasi kepemudaan dan Ikatan Mahasiswa Padang Panjang didampingi personel Satpol PP Damkar serahkan bantuan kepada korban bencana gempa di Kabupaten Pasaman.

Ketua KNPI Padang Panjang, Andi Arianto mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian pemuda dan Organisasi Kepemudaan (OKP) terhadap korban gempa yang melanda Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

“Alhamdulillah, bantuan ini kami salurkan langsung kepada warga yang terdampak di lokasi kampung resetlemen Jorong Bunga Tanjung Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari. Bantuan yang diberikan berupa pakaian, sembako, dan uang tunai,” jelasnya.

Dikatakannya, pada Sabtu (5/3) semulanya akan dilakukan penyaluran bantuan di Kabupaten Pasaman Barat. Namun karena terkenda akses, semua kegiatan psikososial dan pemberian donasi dipusatkan di daerah tersebut.

Adapun seluruh bantuan yang diberikan, Andi mengatakan, didapat dari hasil penggalangan dana lebih kurang satu minggu lalu bersama OKP dan Ikatan Mahasiswa di Padang Panjang.

“Kami berterima kasih kepada OKP seperti IMM, IPM, TIDAR, HMI, Hima Pasaman, ISI, BEM Akper Nabila,dan mahasiswa IAIN Bukittingi asal Padang Panjang. Serta pengurus bidang sosial KNPI, yang dari awal telah bahu-membahu menggalang dana untuk korban gempa ini,” tuturnya.

Selain memberikan bantuan, tim kepemudaan ini juga memberikan trauma healing, hiburan dan game kepada anak anak pascabencana di Kabupaten Pasaman. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.