Rabu, Juni 7, 2023

Apel Gabungan, Wabup Pasbar: Banyak nilai positif yang bisa diambil dalam satu kebijakan jika disertai dengan rasa syukur

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Apel Gabungan, Wabup Pasbar: Banyak nilai positif yang bisa diambil dalam satu kebijakan jika disertai dengan rasa syukurBanyak nilai positif yang bisa diambil dalam satu kebijakan jika disertai dengan rasa syukur. Apalagi tugas dan tanggungjawabnya dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apel Gabungan”Jika ada nilai positif yang diambil dari sebuah kebijakan sebut saja kebijakan tentang masuk pukul 06.30 WIB. Salah satu nilai positif yang bisa kita ambil adalah kita bisa menghirup udara sejuk di pagi hari, menambah semangat dan juga menyehatkan.

Lebih dari itu, rasa syukur lainnya adalah kita diberikan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Wakil Bupati Pasaman barat Risnawanto dalam amanatnya pada apel gabungan, Senin (6/3/2023) di halaman kantor bupati setempat.

Ia menilai saat ini sudah memasuki bulan ke tiga di Tahun Anggaran 2023, Wabup menekankan untuk memperhatikan kinerja di masing masing OPD dan melihat sudah sejauh mana progres yang telah lakukan.

Pada apel gabungan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Hendra Putra itu, Wabup Risnawanto juga membahas terkait penanganan bencana gempa di Kabupaten Pasaman yang sudah setahun berlalu yang dinilai belum berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Penanganan gempa ini belum menunjukkan progres yang positif, sehingga masih menyisakan pekerjaan yang banyak. Setelah kami mengikuti Rakornas dengan Presiden dan pejabat terkait, dalam rapat disinggung juga soal penanganan gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat ini. Pesan Bapak Presiden ketika itu, kita harus melakukan hal yang terbaik bagi korban atau masyarakat yang terdampak bencana,” tegasnya.

Ia berharap kepada OPD terkait terutama dalam penanganan gempa untuk bekerja secara bersama. Tim teknis yang sudah dibentuk untuk penanganan gempa ini harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apel Gabungan”Anggap saja yang terkena bencana ini adalah sanak saudara kita, sehingga kita akan memberikan pelayanan yang maksimal dan mengukur sampai sejauh mana pelayanan kita. Karena setiap bulan progres itu akan dilihat. Sekarang masa transisi sudah habis, dan diberi perpanjangan waktu selama satu bulan.

Bagaimana dalam satu bulan ini kita bekerjasama dengan maksimal, sehingga progres penanganan gempa ini terukur dan terlaksana dengan baik. Kepada OPD terkait agar maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, Koperindag agar memantau harga bahan pokok dan melakukan operasi pasar. Dan kepada Kesbangpol agar memantau kondisi di masyarakat terlihat Kamtibmas menjelang puasa dan lebaran,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Hendra Putra juga meminta kepada ASN agar terus belajar, belajar kepada ASN senior sehingga tercapai apa yang sudah diprogram di bidang masing-masing.

“Banyak ASN senior kita yang patut kita jadikan contoh. Mereka ada yang hampir 30 tahun mengabdi melakukan pelayanan kepada masyarakat. Mari kita sama sama belajar kepada mereka, karena menjadi ASN akan selalu memiliki tantangan dan rintangan dalam melayani masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Ia juga menyampaikan bahwa pada Jum’at (10/3) ini akan diadakan kegiatan keagamaan menyambut ramadhan yaitu Tabligh Akbar. Sebelum diadakan Tabligh Akbar yang akan digelar di halaman kantor bupati, maka didahului dengan sholat subuh berjemaah di Masjid Agung Baitul Ilmi Pasbar. (*)

More articles

iklan

 

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

Latest article