Sabtu, April 20, 2024

H Khairunas : Pemkab Butuh Dukungan Masyarakat, DPRD, dan Unsur-Unsur Lainnya

Must read

Bupati Solsel H. Khairunas mengunjungi Mushala Titipan Illahi Balai Akad, Balun Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Rabu malam (6/4/2022).

Kunjungan ini dalam rangka safari Ramadhan 1443 H Tahun 2022, yang turut didampingi Sekdakab, Asisten, Staf Ahli, Wakil Ketua DPRD, Armen Syahjohan, Wakil Ketua DPRD Yendri Susanto, Anggota DPRD Roni Ismaji dan Zulfikar Irawandi, Kepala OPD, FTjSLP Solok Selatan dan jajaran Pemkab Solsel serta pemerintah kecamatan hingga Nagari.

Selain silahturahmi dengan masyarakat Balun, Bupati H Khairunas juga menyampaikan program dan kegiatan Pemkab pada Tahun 2022. Seperti pembangunan jembatan Sungai Pangkua sebesar Rp. 13 Miliar dari anggaran rehab rekon BNPB.

Baru-baru ini, dalam pertemuan dengan Menteri PUPR, secara langsung Bupati mengusulkan agar ruas jalan nasional dari Lubuk Selasih (Solok) menuju Solok Selatan, dapat terus diperbaiki.

“Momen tersebut kami sampaikan usulan perbaikan ruas jalan Lubuk Selasih hingga batas Solsel dengan Kerinci, Jambi,” kata Khairunas.

Selain itu, terkait bidang pendidikan Pemkab juga akan memberikan bantuan seragam gratis, mulai dari SD hingga tingkat SMA/SMK, termasuk sekolah yang berada di bawah kementerian keagamaan.

Bidang Kesehatan, peserta baru BPJS Kesehatan juga telah dianggarkan tahun ini melalui APBD Kabupaten Solok Selatan sebanyak 2500 orang.

Untuk mewujudkan semua program dan kegiatan pemerintah, Bupati Khairunas berharap adanya dukungan dari DPRD, masyarakat dan segenap elemen masyarakat yang ada di Solsel.

“Semoga semua yang kita cita-citakan sesuai visi misi kepala daerah terwujud, maju untuk bersama dan sejahtera untuk semua. Doakan kami dan Wakil Bupati sehat walafiat dan selalu kompak,” katanya.

Kunjungan ke Mushalla Titipan Illahi Balai Akad, Pemkab menyalurkan bantuan hibah masjid Tahun 2022 berupa uang Rp20 juta dan Rp10 juta dari BAZNAS Solsel. (Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article