Sabtu, Juli 13, 2024

Pastikan Kesiapan, Bupati Eka Putra Bersama Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan Idul Fitri

More articles

Tanah Datar, dutametro.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. bersama Forkopimda, Kepala OPD dan rombongan lainnya, meninjau kesiapan pengamanan lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M ke beberapa Pos Pengamanan dan Pelayanan, di wilayah Kabupaten Tanah Datar, Jumat (5/4/2024),.

Dimulai dari Pos Pengamanan dan Pelayanan yang berada di kawasan Istano Basa Pagaruyung, Bupati Eka Putra menyempatkan diri untuk memeriksa fasilitas umumnya.

“Pada libur panjang hari Raya Idul Fitri 1445 H, kunjungan ke Istano Baso Pagaruyung kita prediksi akan meningkat. Untuk itu, kami menginginkan para wisatawan yang berkunjung kesini merasa nyaman dan betah berlama-lama disini. Maka, yang paling utama perlu diperhatikan dan kita persiapkan dengan baik adalah fasilitas umum,” ujar Bupati Eka Putra.

Seterusnya, Bupati Eka Putra mengatakan bahwa peninjauan ke beberapa Pos Pengamanan dan Pelayanan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat bagi para petugas yang tergabung, mulai dari personel Polri, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Tenaga Kesehatan dan lainnya.

“Kita sengaja meninjau Pos Pengamanan dan Pelayanan sebagai bentuk perhatian kepada petugas. Ini juga mengambarkan bahwa petugas tidak merasa sendiri dalam menjalankan tugasnya,” ujar Bupati Eka Putra.

Dikesempatan yang sama, Bupati Eka Putra berpesan kepada masyarakat atau perantau yang sedang melakukan perjalanan agar senantiasa berhati-hati, sehingga tidak ada kendala selama perjalanan menuju kampung halaman.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat atau perantau yang sedang melakukan perjalanan agar memanfaatkan Pos Pengamanan dan Pelayanan ketika menemukan kendala. Kita mendirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan dibeberapa tempat wisata dan pintu masuk ke Kabupaten Tanah Datar,” tambah Bupati Eka Putra. Mnh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest